SOLOPOS.COM - Pesawat Wings Air melayani penerbangan Solo - Denpasar - Solo melalui Bandara Adi Soemarmo mulai Jumat (26/11/2021). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo kembali akan diramaikan dengan bertambahmya rute baru. Penerbangan rute baru yang dibuka adalah dari Denpasar – Solo – Denpasar yang dilayani oleh Maskapai Wings Air.

“Mulai hari ini, Jumat 26 November 2021 Maskapai Wings Air membuka rute perdana dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali ke Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo. Rencananya jadwal penerbangan rute tersebut akan ada setiap hari,” jelas General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, Jumat (26/11/2021).

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Baca juga: Penerbangan Internasional ke Bali Tambah 7 Rute, Aturan Karantina Ketat

Untuk melayani rute baru tersebut Wings Air menggunakan pesawat type ATR 72-600 dengan kode penerbangan IW dengan kapasitas 72 seat (tempat duduk). Yang menggemberikan, layanan penerbangan Denpasar – Solo – Denpasar akan dilayani Wing Air sebanyak 4 flight dalam sehari.

Adapun jadwal penerbangan Wings Air adalah sebagai berikut:
IW 1985 rute Denpasar – Solo pukul 10.40 WIT
IW 1984 rute Solo – Denpasar pukul 11.30 WIB
IW 1983 rute Denpasar – Solo pukul 14.20 WIT
IW 1982 rute Solo – Denpasar pukul 15.10 WIB

“Dengan adanya penambahan penerbangan ini , Bandara Adi Soemarmo melayani rute denpasar – Solo – Denpasar dari dua maskapai. Yaitu Lion Air dan Wings Air,” tambah Yani Ajat.

Baca juga: Regulasi Tidak Kuat, 61 Daerah Penghasil Migas Hanya Bisa Gigit Jari

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan menambah 7 rute penerbangan internasional menuju ke Bali. Penambahan penerbangan ini terkait pembukaan pariwisata Bali bagi turis asing yang sudah dibuka sejak 14 Oktober 2021.

“Kita tambah mulai besok penerbangan 7 flight [penebangan] lagi. Sehingga, bisa tambah 4.500 penumpang per hari lagi,” jelas dia, ditulis Jumat (26/11/2021), seperti dikutip dari liputan6.com. Namun Luhut tidak memerinci rute-rute yang dimaksud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya