SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelayanan di Prodia (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Satu tahun berlalu sejak pertama kali kasus Covid-19 ditemukan di Indonesia, pandemi belum juga berakhir. Bahkan virus penyebabnya telah ditemukan bermutasi dengan risiko penularan yang lebih tinggi.

Meningkatkan kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan dan menjalani pola hidup sehat tentu penting dilakukan, namun apakah sudah cukup? Ternyata, ada yang sering terlupakan untuk diperhatikan terutama selama pandemi, yakni memastikan bahwa tubuh kita memang dalam kondisi sehat agar dapat menangkal terpaparnya beragam virus penyakit.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski tidak merasakan suatu gejala tertentu atau tidak merasa sakit, bukan berarti Anda dan keluarga tidak memerlukan pemeriksaan kesehatan. Beberapa penyakit termasuk Covid-19 bahkan bisa saja tidak menimbulkan gejalanya, sehingga penting untuk memantau kondisi kesehatan tubuh dengan rutin melakukan medical check up.

Melakukan medical check up secara rutin dapat membantu Anda mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dengan begitu, jika ditemukan suatu risiko terhadap penyakit tertentu maka Anda dapat dengan lebih mudah melakukan pencegahan agar tidak berlanjut menjadi lebih serius.

Baca Juga: Ini Bahan yang Paling Pas untuk Dijadikan Masker

Syukur-syukur kalau hasil medical check up Anda semuanya normal, Anda dapat meneruskan dan menjaga gaya hidup sehat Anda agar tidak menimbulkan risiko penyakit yang tak terduga.

Anda dapat mendeteksi sedini mungkin penyakit dengan gejala yang sering tidak tampak seperti: hipertensi, diabetes melitus, kelainan lemak, penyakit darah, penyakit hati, penyakit ginjal, hingga penyakit paru. Berkembangnya penyakit dan komplikasi pun dapat dicegah.

Terlebih selama pandemi, risiko terpapar Covid-19 ini akan meningkat untuk orang-orang yang memiliki penyakit bawaan.

Medical Check Up

Ilustrasi pemeriksaan di Prodia
Ilustrasi pemeriksaan di Prodia (Istimewa)

Perlu juga diingat, medical check up tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa saja, seluruh anggota keluarga di segala tahapan usia membutuhkan medical check up untuk memantau risiko penyakitnya masing-masing.

Khususnya bagi anggota keluarga yang sudah berusia di atas 40 tahun atau bagi anggota keluarga yang mengidap suatu penyakit tertentu, maka medical check up sebaiknya rutin dilakukan lebih dari satu kali dalam setahun atau sesuai dengan kebutuhan.

Untuk itu, pastikan tubuh sehat Anda dan keluarga bersama Prodia! Membantu masyarakat Indonesia memastikan kesehatannya selama pandemi, Prodia memberikan keringanan biaya 20% untuk seluruh pemeriksaan di seluruh cabang Prodia di Indonesia melalui program Be Healthy First.

Baca Juga: Sah! Ini Makna Mahar Pernikahan Atta Halilintar-Aurel

Program Be Healthy First ini berlaku mulai tanggal 5 hingga 11 April 2021. Saat melakukan pendaftaran, Anda dapat memilih tanggal kedatangan ke cabang Prodia hingga 31 April 2021.

Dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang prima, tentu proteksi diri agar terhindar dari beragam virus penyebab penyakit menjadi semakin maksimal. Yuk! Segera Daftarkan di Lab. Klinik Prodia Solo di Jl. Ronggowarsito No.143 Telp (0271) 646378. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia di 1 500 830.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya