SOLOPOS.COM - Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Selasa (12/7). (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA—Striker Timnas Indonesia U-19 Ronaldo Kwateh menjalani operasi hidung di Rumah Sakit Royal Progres, Jakarta Utara, Selasa (12/7).

Operasi berjalan lancar. Direktur Medis PSSI dr. Syarif Alwi mengatakan dalam 1-2 hari, pemain klub Madura United itu sudah diperbolehkan pulang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ronaldo mengalami cedera di hidungnya saat melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A di Stadion Patriot, Bekasi. Alhamdulillah operasi lancar dan kini sedang dalam tahap pemulihan,” kata Syarif Alwi seperti dikutip dari  laman PSSI.

Baca Juga: Pesta Gol 5-1 vs Myanmar, Indonesia Tak Lolos Semifinal Piala AFF U-19

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun bersyukur operasi berjalan lancar. Ia meminta sang pemain tidak buru-buru berlatih sepak bola.

“Tunggu sampai benar-benar sembuh. Saya tahu Liga 1 sebentar lagi akan bergulir dan Ronaldo pasti dibutuhkan oleh klubnya. Ronaldo ini masa depannya masih panjang. Dia juga dibutuhkan saat Piala Dunia U-20 tahun depan,” ujar Iriawan.

Pada matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19, Indonesia menang besar 5-1 atas Myanmar. Ronaldo Kwateh mencetak gol di babak kedua pada laga tersebut.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 Hari Ini, Ada Vietnam dan Thailand

Meski demikian, Indonesia gagal lolos ke semifinal karena pada laga lainnya Vietnam dan Thailand berbagi angka 1-1. Indonesia pun tersingkir meski memiliki nilai sama dan unggul selisih gol namun kalah head to head dengan Vietnam dan Thailand .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya