SOLOPOS.COM - Suporter PSIS Semarang, Panser Biru. (Instagram-@panserbiru2001)

Solopos.com, SOLO – Kompetisi sepak bola di Indonesia telah dimulai setelah sempat terhenti lama karena pandemi Covid-19. Meski sudah dimulai, ada sejumlah protokol kesehatan yang harus ditaati, seperti larangan suporter menonton ke stadion.

Namun kini muncul wacana untuk menghadirkan suporter di stadion. Hal itu setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga sepak bola di Indonesia melakukan kajian bersama PSSI terkait kehadiran suporter di stadion. Targetnya, wacana itu bisa terealisasi pada awal 2022 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Klasemen Grup C Liga 2: PSCS Cilacap Menjauh dari Kejaran Persis Solo

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menyebut mengaku belum bisa merealisasikan rencana itu dalam waktu dekat. Menurut mereka, perlu ada persiapan yang panjang. Pasalnya, pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir di Indonesia.

“Seri 2 Liga 1 sepertinya belum, karena sekarang kajiannya juga belum selesai. Kalau sudah baru nanti kami propose ke pemerintah dulu,” katanya seperti dikutip dari detik.com, Rabu (13/10/2021).

“Target sih awal tahun depan. Perangkat kita belum siap. Karena kan butuh petugas-petugas juga yang mengatur tempat duduk penonton, itu salah satunya. Harus bikin protap baru, itu harus kuat,” lanjutnya.

Dengan wacana itu, kemungkinan kompetisi Liga 1 musim ini masih bisa disaksikan oleh suporter di stadion. Pasalnya sesuai jadwal, Liga 1 akan berakhir pada Maret 2022 mendatang.

Baca Juga: Temui Suporter Persis Solo, Kaesang: Itu Fans Cewek Aja Dinakali Loh!

“Iya sepertinya itu dua seri terakhir (Seri 5 dan 6). Tapi tergantung pemerintah juga, kan misalnya punya pertimbangan lain soal tanggal, tempat, jumlahnya berapa. Itu tergantung koordinasi pemerintah,” tutur Lukita.

“Sebelumnya kami dan pemerintah sudah beberapa kali komunikasi, kalau penonton hadir harus lihat dari mana saja. PSSI dan LIB juga komunikasi dengan Kemenko soal penonton,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya