SOLOPOS.COM - Warga mengisi pertamax di Pertashop Tanggan, Gesi, Sragen, secara gratis setelah membeli produk pelumas dari Pertamina, Rabu (22/9/2021). (Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN — Kabar gembira bagi warga Desa Tanggan, Kecamatan Gesi, Sragen. Sekarang, warga setempat tidak perlu jauh ke Kota Sragen atau ke Sukodono untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertamax.

Pasalnya, sejak dua bulan terakhir, sebuah Pertashop sudah berdiri di jalan Gesi-Sragen, tepatnya di Desa Tanggan. Tidak hanya menjual pertamax, Pertashop itu juga melayani pembelian pelumas produk Pertamina yang baru diresmikan pada Rabu (22/9/2021).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setiap pembelian pelumas di Pertashop pada Rabu, pelanggan berhak mendapatkan satu liter pertamax secara gratis. Kesempatan itu ternyata tidak disia-siakan warga sekitar. Mereka rela mengantre untuk membeli pelumas gratis satu liter pertamax tersebut.

Baca Juga: DLH Sragen Teliti Kualitas Air 4 Anak Sungai Bengawan Solo

“Promo beli pelumas gratis satu liter pertamax ini khusus hari ini. Di Sragen, saat ini sudah ada lebih dari 10 Pertashop. Kalau di Soloraya, ada sekitar 30 Pertashop. Kebetulan di Soloraya, ini Pertashop pertama yang tak hanya menjual pertamax, tetapi juga pelumas produk Pertamina,” papar Seles Area Supervisor Area Soloraya, Pertamina, Fuad Hilmi, saat ditemui Solopos.com di lokasi.

Kepala Desa Tanggan, Mulyanto, mengatakan berdirinya Pertashop yang menjual pertamax dengan takaran dan harga sesuai SPBU itu menguntungkan warga sekitar. Menurutnya, warga sekitar biasa mendapatkan BBM dari pengecer karena Desa Tanggan relatif jauh dari SPBU.

“Kalau butuh BBM dalam jumlah banyak, kita harus ke Nglangon di Kota Sragen yang berjarak sekitar 10 km. Sekarang, warga kami tidak perlu ke sana. Berdasar serap aspirasi saya, rata-rata warga merasa puas bisa membeli pertamax dengan takaran dan harga yang sama dengan SPBU di Pertashop ini,” jelas Mulyanto.

Baca Juga: Begini Antusiasnya 1.000 Warga Miri Sragen Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selama dua bulan beroperasi, Pertashop Tanggan rata-rata bisa menjual 800-900 liter pertamax/hari. Ini adalah Pertashop keempat yang dimiliki Fatchurrahman, pengusaha asal Sambungmacan Sragen. Sebelumnya, Fatchurrahman sudah memiliki SPBU di Jenar, Tangen dan Sambirejo.

“Motivasi saya terus menambah Pertashop adalah memudahkan masyarakat mendapatkan BBM yang sesuai takaran dan harga di SPBU,” jelas Fatchurrahman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya