SOLOPOS.COM - Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)

Solopos.com, BOGOR – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Elkan Baggot, berpeluang tampil melawan Malaysia dalam Piala AFF di Singapura pada Minggu (19/12/2021) mendatang. Elkan telah dinyatakan negatif Covid-19 namun tetap harus menjalani karantina hingga Sabtu (18/12/2021).

Ketua Umum PSSI, Mohammad Iriawan, dalam keterangannya, Jumat (17/12/2021) mengatakan ia terus berkomunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ia mengapresiasi kinerja Timnas Indonesia yang sukses menahan imbang Vietnam 0-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: 3 Pertandingan Ditunda, Ini Hasil Lengkap Pekan ke-17 Liga Inggris

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya dalam laga itu memang terlihat nyesek karena Indonesia terus ditekan. Pelatih Vietnam pun memancing skuat Garuda untuk keluar menyerang. Bahkan penguasaan bola tercatat Indonesia hanya 29 persen sedangkan Vietnam 71 persen.

“Tidak masalah, fokus lawan Malaysia. Doakan terus performa Timnas terus meningkat. Saya yakin bisa menang lawan Malaysia karena Malaysia kalah 0-3 dari Vietnam,” kata dia.

Ia menambahkan karantina Elkan Baggot telah selesai pada Sabtu (18/12/2021) pukul 12.00 WIB. Elkan sudah dinyatakan negatif namun tetap harus menyelesaikan masa karantina. Dia tidak ingin menyalahkan federasi Singapura karena seluruh penumpang yang membawa Elkan juga dikarantina.

Hal itu berbeda dengan kasus positif yang dialami Malaysia. “Tinggi badan Elkan luar biasa, dia akan menyulitkan lawan,” kata dia.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Indonesia Tahan Imbang Vietnam 0-0

Sementara itu, Iriawan masih berkomunikasi dengan klub Egy Maulana Vikri, FK Senica. Egy sangat dibutuhkan tim namun Egy belum bisa dipastikan tampil melawan Malaysia. “Kami terus berkomunikasi, Insya Allah kemenangan besar melawan Malaysia,” kata dia.

Menpora, Zainuddin Amali, mengatakan Timnas Indonesia sudah berjuang sangat luar biasa saat menahan imbang Vietnam. Hasil itu menunjukkan peningkatan performa termasuk strategi Shin Tae-yong yang sangat bagus dan berhasil. Ia berharap Timnas Indonesia terus meningkatkan performa hingga babak final Piala AFF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya