SOLOPOS.COM - Yana Zein. (JIBI/Liputan6.com)

Asisten rumah tangga terkejut saat Yana sempat diberitakan meninggal dunia pukul 9 malam.

Solopos.com, JAKARTA – Aktris Yana Zein meninggal dunia Kamis (1/6/2017) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Sebelum meninggal, Yana sempat mengalami koma.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah empat bulan menjalani pengobatan di Guangzhou, China, Yana akhirnya menghembuskan nafas terakhir di Indonesia.

Kabar kepergian Yana dikonfirmasi assisten rumah tangganya, Nita. Nita menjelaskan bahwa Yana meninggal pukul 1 malam. Ia merasa terkejut saat Yana sempat diberitakan meninggal dunia pukul 9 malam.

“Saya kan posisi sekarang masih di Lampung, semalam sudah syok jam 9 dapat kabar Mbak Yana meninggal tapi ternyata itu gak benar, beliau masih koma. Gimana ya mas saya empat bulan bareng dia di China jadi gemeteran dengarnya,” kata Nita, seperti dilansir Okezone, Kamis (1/6/2017).

Jenazah Yana yang tadinya berada di RS Mayapada dibawa ke RS Fatmawati.

“Terus pas jam 1 saya dikabarin kalau Mbak Yana meninggal,” katanya. “Tadinya kalau masih koma saya mau ke Jakarta, mau nemenin 3 atau 4 hari,” tambahnya.

Padahal Yana Zein baru saja menapakkan kakinya di Indonesia setelah menjalani pengobatan berbulan-bulan. Ia sempat mengatakan bahwa penyakit yang dideritanya sudah mulai berangsur pulih.

Baca Juga: Sempat Mengaku Sembuh, Yana Zein Akhirnya Meninggal Dunia

Atas kematian ibunya, sang putri pertama Aurelia Callista Carilla menyampaikan permintaan maaf dari bintang sinetron yang ngetop di era 1990-an hingga 2.000-an itu.

“Minta maaf atas kesalahan mami. Gak bisa bicara banyak masih dalam keadaan berduka. Maafkan kesalahan mami, bagi semua yang kenal. Terimakasih atas dukungannya,” ujar Aurelia dikutip Solopos.com dari Okezone, Kamis (1/6/2017).

Kematian sang ibu, benar-benar diluar perkiraan Aurelia. Ia awalnya merasa senang saat Yana Zein pulang berobat dari China.

“Pas mami di bandara sehat-sehat aja kan. Tiba-tiba ngedrop dan dimasukkan ke ICU pada hari Selasa. [Hari] Rabu mami gak sadar terus tiba-tiba aku datang mami dalam keadaan tak sadar, pakai alat nafas lalu dokter bilang enggak tahu apa,” lanjutnya.

Baca Juga: Sebelum Meninggal, Yana Zein Berencana Kunjungi Jupe

Yana sempat menjalani pengobatan sampai ke Negeri Tirai Bambu untuk mengobati kanker payudara yang dideritanya. Beberapa hari sebelum meninggal, Yana sempat mengatakan kondisinya telah membaik. Bahkan dia mengaku telah sembuh 80%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya