SOLOPOS.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (kiri), saat bersama mendiang Tjahjo Kumolo. (Dok. Solopos.com-Instagram @hendrarprihadi)

Solopos.com, SEMARANG — Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang karib disapa Hendi, mengucapkan duka cita atas kabar duka meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Tjahjo Kumolo, pada Jumat (1/7/2022).

Hendi bahkan mengunggah ucapan duka cita terkait meninggalnya Tjahjo Kumolo melalui akun Instagram pribadinya di @hendrarprihadi.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Dalam unggahan yang disertakan foto almarhum, Hendi bahkan menyebut Tjahjo Kumolo sebagai guru dan putra terbaik Kota Semarang.

“Innaalillahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’un. Telah pulang ke Rahmatullah guru kita semua, putra terbaik Kota Semarang, BAPAK H. TJAHJO KUMOLO, S.H. —MENTERI PENDAYAGUNAAN APARATUR NEGARA DAN REFORMASI BIROKRASI, Jumat, 01 Juli 2022 Pada pukul 11.00 WIB,” tulis Hendi melalui akun Instagram pribadinya.

Hendi juga mengajak netizen atau warganet untuk memanjatkan doa atas meninggalnya pria yang pernah menjabat sebagai Sekjen DPP PDIP itu.

Baca juga: Innalillahi, Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

“mari sejenak kita panjatkan doa untuk segala amal ibadah almarhum dapat diterima oleh Allah SWT, dan segenap keluarga yang ditinggalkan senantiasa sabar dan tabah ??,” tulis Hendi.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Tjahjo Kumolo menghembuskan nafas terakhir pada usia 64 tahun di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta, Jumat siang sekitar pukul 11.10 WIB. Sebelum meninggal dunia, Tjahjo Kumolo sempat menjalani perawatan medis selama dua pekan terakhir di rumah sakit itu.

Berdasarkan kabar yang beredar, Tjahjo Kumolo mengalami infeksi paru-paru. Lantaran terbaring sakit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD untuk menggantikan Tjahjo Kumolo sebagai Ad-Interim Menteri PAN-RB.

Baca juga: Profil Tjahjo Kumolo: Lahir di Solo & Meninggal di Jakarta

Beberapa waktu lalu, kondisi Tjahjo Kumolo dikabarkan sempat membaik. Meski demikian, ia harus menjalani perawatan di rumah sakit hingga akhirnya meninggal dunia.

Tjahjo Kumolo merupakan politikus senior. Lahir di Solo, 1 Desember 1957, Tjahjo Kumolo banyak menghabiskan masa kecil hingga dewasa di Semarang.

Ia merupakan lulusan SMA Negeri 1 Semarang dan juga alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. Sebelum menjabat sebagai Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo juga pernah bertugas sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Plt. Menteri Hukum dan HAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya