SOLOPOS.COM - Yana Zein dan dua anaknya (Instagram @nafaurbach)

Yana Zein meninggal setelah koma malam ini.

Solopos.com, JAKARTA – Perjuangan Yana Zein melawan kanker payudara harus berakhir. Aktris sinetron yang ngetop di era 1990-an ini dikabarkan menghebmbuskan nafas terakhir Kamis (1/6/2017) pagi di Rumah Sakti Mayapada, Jakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar meninggalnya Yana Zein awalnya berasal dari media sosial. Lewat penuturan sejumlah orang terdekat melalui akun media sosial, Yana dikatakan meninggal dunia sekira pukul 01.00 dini hari tadi. Selang beberapa saat, sejumlah kerabat mengonfirmasi kabar duka ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Ibunda Yana Zein, Swetlana Zein, seperti dikutip dari laman Viva, mengonfirmasi kabar ini. Sang ibunda mengatakan Yana sempat koma sebelum akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB.

(Baca Juga: Yana Zein Sempat Optimis Penyakitnya Sudah Sembuh 80%)

Dilansir Detik, Kamis pagi, sang asisten, Nita, juga mengonfirmasi kabar ini saat dihubungi “Betul, saya baru aja dapat kabar dari pihak keluarganya, mbak Yana sudah tutup usia jam 1 tadi malam.” ujar Nita.

Kematian Yana Zein terbilang mengejutkan. Pasalnya beberapa hari lalu, kondisi Yana Zein dikabarkan membaik. Kepada media, wanita berusia 44 tahun itu menyebut persentase kesembuhannya pun sudah hampir mencapai angka 80 persen. Ibu dua orang anak itu mengungkapkan pasca menjalani perawatan, ia juga telah mampu berjalan.

“Sekarang kesembuhannya sudah 70 sampai 80 persen. Tadinya saya enggak bisa jalan, sekarang bisa. Ini pakai kursi roda soalnya panas. Tadinya kan saya ke Guangzhou harus naik kursi roda,” katanya saat dijumpai di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang seperti dilansir Okezone, Minggu (28/5/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya