SOLOPOS.COM - Kades Kurung, Mujiyoto

Solopos.com, KLATEN – Kepala Desa (Kades) Kurung, Kecamatan Ceper, Mujiyoto, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Islam Klaten Sabtu (6/8/2022) pukul 22.00 WIB. Mujiyoto meninggal dunia pada usia 65 tahun.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Mujiyoto menjadi Kades Kurung sejak 2017 untuk periode 2017-2023. Mujiyoto merupakan pensiunan Kepala SD negeri (SDN) dan pernah lama menjadi Kepala SDN 1 Kuncen, Kecamatan Ceper.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mujiyoto dimakamkan di makam Dukuh Gaten, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen, Minggu (7/8/2022) pukul 13.00 WIB. Mujiyoto berpulang meninggalkan seorang istri dan dua  anak.

Almarhum sebelumnya mengalami sakit komplikasi dan dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Sempat pulang ke rumah, Mujiyoto kembali dirawat ke rumah sakit lantaran kondisi kesehatannya menurun dan berpulang pada Sabtu malam.

Selama ini Mujiyoto dikenal sebagai pribadi yang santun dan baik. Selain itu, Mujiyoto dikenal sebagai pribadi yang mencintai kesenian tradisional.

“Pak Lurah [Kades Kurung, Mujiyoto] pribadinya baik dan sangat santun. Beliau ini mantan kepala sekolah dan oleh warga menghendaki beliau menjadi kades. Beliau juga dikenal sebagai dalang [wayang kulit],” kata Camat Ceper, Seniwati, saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu.

Salah satu warga Kurung, Rohmad, mengatakan selama ini Mujiyoto dekat dengan warga. Dia rutin memimpin kegiatan gotong royong pembersihan jalan dan kerap turun sendiri bersih-bersih jalan poros desa.

“Dalam berbagai kegiatan sosial seperti kabar duka atau ketika ada hajatan, beliau selalu hadir,” kata Rohmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya