SOLOPOS.COM - Rachmawati Soekarnoputri (Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus yang juga putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, meninggal dunia, Sabtu (3/7/2021) pagi.

“Telah berpulang kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Ibu Hj Rachmawati Soekarnoputri. Tadi pagi pukul 06.20 WIB di RSPAD Gatot Soebroto,” kata Ketua DPP PDIP Bambang Wuryanto, Sabtu, seperti dilansir detik.com.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bambang menyebut Rachmawati meninggal karena sakit.

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah sakit beberapa lama,” katanya.

Baca juga: Epidemiolog UI Ingatkan Ivermectin Bukan Permen

Politikus Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga mencuitkan kabar duka tersebut.

“Berita duka, Innalilahi wa innaillaihi rojiun, Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD,” kata Dasco, dilansir bisnis.com.

Mendoakan Almarhumah

Ketua Harian Partai Gerindra itu meminta agar rakyat Indonesia mendoakan almarhumah Rachmawati yang merupakan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

“Kami segenap keluarga besar Partai Gerindra sangat berduka yang mendalam dan meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mendoakan almarhumah semoga husnul khotimah dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” katanya.

Dasco memastikan Rachmawati positif virus Corona (Covid-19) dan dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

“Covid,” ujar dia.

Rachmawati yang juga adik kandung Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri lahir di Jakarta pada 27 September 1950. Dia juga merupakan Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno. Di bidang politik, Rachmawati pernah mendirikan Partai Pelopor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya