[x] close
top ear
Papa T Bob (Instagram)
  • SOLOPOS.COM
    Papa T Bob (Instagram)

Kabar Duka: Pencipta Lagu Anak Papa T Bob Meninggal Dunia

Papa T Bob sempat menjalani perawatan intensif lantaran penyakit diabetes yang diderita.
Diterbitkan Jumat, 10/07/2020 - 13:48 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Pencipta lagu anak-anak yang populer di era '90an, Papa T Bob, meninggal dunia pada Jumat (10/7/2020) pagi.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah berpulang ke rahmatullah saudara kita, Papa T Bob (Erwanda Lukas),” demikian pesan kabar duka yang diterima lewat pesan di WhatsApp seperti dilansir suara.com.

Di Tengah Pandemi Covid-19, Prisa Penyanyi Cilik Klaten Rilis Lagu Doa untuk Bangsa

Dalam pesan WA itu, Papa T Bob dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 10.35 WIB pagi ini. Rencananya, jenazah akan segera dimakamkan.

“Rencana pemakaman di Bintaro, masih dirundingkan keluarga,” imbuh keterangan tersebut.

Sebelum meninggal dunia, pada April lalu, pria yang berusia 59 tahun menjalani perawatan intensif lantaran penyakit diabetes yang diderita.

Kondang Jadi Backsound Tiktok, Ini Lirik Make You Mine - Public

Pencipta lagu hits itu pun sempat berada di rumah sakit kawasan Jakarta Timur untuk menjalani pengobatan.

Lagu Hits

Sekadar informasi, sosok pencipta lagu anak itu memang legendaris terutama di kalangan artis cilik generasi 90an. Salah satu lagu hits yang diciptakannya untuk Joshua berjudul Diobok-Obok.

Selain itu, dia juga menciptakan lagu untuk Tina Toon yakni Bolo Bolo. Termasuk Trio Kwek Kwek dengan lagunya Jangan Marah dan Tanteku.

Bertahan di Top 50, Lathi Pecahkan Rekor Spotify Indonesia

Detikcom melansir ketika pria kelahiran 22 Oktober 1960 itu sakit, Trio Kwek Kwek sempat membawakan ulang lagu karangannya untuk menyemangati kesembuhan beliau.

"Tribute to Papa T Bob. Video ini kita persembahkan untuk Papa T.Bob karena tanpa beliau enggak akan ada Trio Kwek Kwek, dan enggak akan ada lagu-lagu ini. Tetap semangat lawan penyakitnya, oom! Biar bisa berkarya lagi," tulis personel Tri Kwek-Kwek Leony dalam unggahan di Instagram sembari membubuhkan emoji hati.

"Ya itu bentuk support kami. Kami ingin dia dengar kita nyanyi lagu ciptaan beliau. Jadi kami rekam, kami japri kirim ke beliau, menyemangati dia," ujar Leony lagi saat dihubungi detikcom saat itu.

Karya terkenal lainnya dinyanyikan oleh Enno Lerian, sebut saja lagu Si Nyamuk Nakal dan Du Di Dam. Bondan Prakoso juga pernah membawakan karyanya yang berjudul Si Lumba-Lumba.


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #kabar duka

berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini