SOLOPOS.COM - Komedian Betawi, Omas, meninggal dunia, Kamis (16/7/2020). (Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA - Kabar duka dari dunia hiburan tanah air. Pelawak senior Omaswati atau Omas dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (16/7/2020). Belum diketahui apa penyebab meninggalnya pelawak Betawi berusia 54 tahun ini.

Hasil Autopsi Ungkap Penyebab Meninggalnya Glee Naya Rivera

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Kabar duka ini dikonfirmasi manajer Mandra, Nani. Seperti diketahui, Mandra adalah kakak kandung Omaswati, begitu nama lengkap pelawak ini. "Betul [meninggal dunia]" kata Nani dilansir Okezone, Kamis (16/7/2020) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Kata Nani, Omas memang sudah sejak lama menderita sakit. Namun Nani juga tidak mengetahui secara pasti penyakit apa yang Omas derita. “Memang sudah lama sakit,” kata dia.

Belum ada informasi lebih detil mengenai kapan Omas meninggal dunia. Nani hanya menyampaikan bahwa jenazah Omas masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat. “Masih di rumah, tapi saya kurang tahu meninggalnya jam berapa,” pungkasnya.

Lelang Pembangunan Gedung Pertemuan di Klaten Diduga Janggal, Jamwas Kejagung RI Bergerak

Karier Omas Sebelum Meninggal

Omas mengawali kariernya sebagai pemain Lenong Betawi. Ia lalu banyak membintangi berbagai serial seperti Cinta Fitri, Anak-Anak Manusia, dan lainnya.

Omaswati begitu nama lengkapnya terhitung pelawak senior di Tanah Air. Bersama abangnya, Mandra, Omas mengawali karier dalam kesenian tradisional Lenonh Betawi di era tahun 1980-an.

Mengutip dari Wikipedia, perempuan ramah ini lahir di Jakarta 3 Mei 1966 dan dikaruniai 2 anak dari pernikahannya dengan mantan suami, Madi Pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya