SOLOPOS.COM - Leonar Nimoy (google.com)

Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor legendaris Leonard Nimoy meninggal dunia.

Solopos.com, LOG ANGELES – Aktor legendaris Leonard Nimoy tutup usia Jumat (27/2/2015) malam waktu setempat. Kabar duka ini langsung menjadi topik terpopuler di berbagai jejaring sosial di Amerika Serikat (AS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Leonard Nimoy dikenal dalam peran Mr. Spock di serial televisi Star Trek. Nimoy tutup usia pada umur 83 tahun karena penyakit chronic obstructive pulmonary disease (COPD).

Sang manajer, Bob Gersh mengatakan Leonard Nimoy meninggal di kediaman di Bel Air Los Angeles, Amerika Serikat.

Dilansir Reuters, Sabtu (28/2/2015), tahun lalu, lewat Twitter dia memberi tahu telah didiagnosa mengidap COPD, penyakit ganas saluran pernafasan.

“Saya berhenti merokok 30 tahun lalu, ternyata terlambat,” tulis Nimoy di akun Twitter yang diikuti 810.000-an followernya. “Kakek bilang, setop sekarang juga!!” lanjutnya.

Nimoy lama berperan sebagai Mr.Spock, campuran manusia dan Vulcan yang menjadi perwira pertama pesawat antariksa Enterprise.

Nimoy juga berkarier lama di televisi, film, dan teater serta menjadi sutradara film-film sukses, menulis puisi, serta menerbitkan foto maupun musik.

Memoarnya pada tahun 1975 berjudul “Saya bukan Spock” direvisi 20 tahun kemudian dengan memoar berjudul “Saya adalah Spock”. Memoar ini seolah menegaskan karakter Mr. Spock yang begitu melekat dengan dirinya.

Serial Star Trek dimulai era 1960-an dihentikan tahun 1969 oleh NBC setelah tiga season. Saat diputar ulang pada tahun 70-an, serial itu kembali meraih sukses. Selanjutnya akhir dasawarsa 1970-an, Star Trek dibuat versi layar lebar, sedangkan Nimoy saat itu tidak tertarik ikut.

Film Star Trek: The Motion Picture tahun 1979 tersebut sukses. Nimoy lantas mau berperan dalam sekuel “Star Trek II: The Wrath of Khan” tahun 1982. Dia bersedia main di film itu setelah produser mau membuat adegan kematian Mr. Spock.

Meski karakter Spock sudah mati di film kedua, Nimoy kembali memainkan karakter itu  di empat film Star Trek berikutnya. Dia menyutradarai film ketiga dan keempat.

Dia masih main sebagai Spock yang sudah tua di film Star Trek tahun 2009.

Nimoy adalah kelahiran Boston 1931 itu. Dia anak imigran Yahudi Rusia. Leonard Nimoy semasa hidup dua kali menikah dan memiliki dua anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya