top ear
Ricky Yacobi (liputan6.com)
  • SOLOPOS.COM
    Ricky Yacobi (liputan6.com)

Kabar Duka: Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Ricky Yacobi diduga mengalami serangan jantung.
Diterbitkan Sabtu, 21/11/2020 - 11:12 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
1 menit baca

Solopos.com, JAKARTA -- Salah satu legenda sepak bola Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB, saat sedang bermain sepak bola.

Ricky Yacobi diduga mengalami serangan jantung saat sedang bermain sepak bola untuk ajang silaturahmi dengan tajuk Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Dilansir Detik.com, pria 57 tahun asal Medan ini sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi sebelum terjatuh hingga tak sadarkan diri.

"Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung," ujar rekan almarhum, Lody Hutabarat, melalui grup WhatsApp.

Mantan pemain PSMS Medan hingga Arseto Solo ini sejatinya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun tak tertolong.

Tidak Sadarkan Diri

Liputan6.com melaporkan dari sumber foto Ricky Yacobi terlihat tidak sadarkan diri di lapangan sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta. Legenda timnas Indonesia era 80an itu langsung dibawa ke rumah sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," tulis pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Ricky Yacob lahir di Medan, 12 Maret 1963. Huruf 'i' di belakang namanya ditambahkan setelah Ricky sempat berkarier di Jepang. Dia ketika itu membela klub Jepang, Matsushita FC.

Semasa masih menjadi pemain, Ricky Yacobi, yang berposisi sebagai striker, belum pernah membawa klubnya juara. Namun, dia dua kali membantu Timnas Indonesia merebut medali emas SEA Games.


Editor : Profile Rohmah Ermawati
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci : #kabar duka


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini