SOLOPOS.COM - Ricky Yacobi (liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Salah satu legenda sepak bola Indonesia Ricky Yacobi meninggal dunia, Sabtu (21/11/2020) pagi WIB, saat sedang bermain sepak bola.

Ricky Yacobi diduga mengalami serangan jantung saat sedang bermain sepak bola untuk ajang silaturahmi dengan tajuk Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir Detik.com, pria 57 tahun asal Medan ini sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi sebelum terjatuh hingga tak sadarkan diri.

"Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung," ujar rekan almarhum, Lody Hutabarat, melalui grup WhatsApp.

Mantan pemain PSMS Medan hingga Arseto Solo ini sejatinya sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun tak tertolong.

Tidak Sadarkan Diri

Liputan6.com melaporkan dari sumber foto Ricky Yacobi terlihat tidak sadarkan diri di lapangan sepak bola di kawasan Senayan, Jakarta. Legenda timnas Indonesia era 80an itu langsung dibawa ke rumah sakit Mintoharjo, Jakarta Pusat.

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricky Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah," tulis pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

Ricky Yacob lahir di Medan, 12 Maret 1963. Huruf 'i' di belakang namanya ditambahkan setelah Ricky sempat berkarier di Jepang. Dia ketika itu membela klub Jepang, Matsushita FC.

Semasa masih menjadi pemain, Ricky Yacobi, yang berposisi sebagai striker, belum pernah membawa klubnya juara. Namun, dia dua kali membantu Timnas Indonesia merebut medali emas SEA Games.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya