SOLOPOS.COM - Markis Kido (Istimewa/Badminton Indonesia)

Solopos.com, SOLO - Legenda bulu tangkis Indonesia, Markis Kido, meninggal dunia, Senin (14/6/2021). Ungkapan duka pun mengalir di media sosial.

Kabar meninggalnya Kido ini sudah diumukan oleh PBSI selaku otoritas bulu tangkis Tanah Air. Lewat Twitter resminya @INABadminton, PBSI mengungkapkan bela sungkawanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Tracing Klaster Pernikahan di Muncul di Madiun, 66 Warga Positif Covid-19, Tracing Diperluas

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulutangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido," cuit @INAbadminton.

"Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Selamat jalan Kido!"

Markis Kido meninggal pada usia 36 tahun. Dia merupakan atlet berprestasi di nomor ganda putra. Dia pernah meraih medali emas Olimpiade pada 2008 saat berpasangan dengan Hendra Setiawan.

Markis Kido juga pernah menjadi juara SEA Games 2005, BWF World Championships 2007, Asian Badminton Championships 2005 dan 2009, serta Asian Games 2010.

Baca Juga: Menko Airlangga Dukung Kolaborasi Visa-Alto Tingkatkan Inklusi Keuangan Nasional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya