SOLOPOS.COM - Derry 4 Sekawan membagikan kabar Jimmy Gideon meninggal dunia. (Instagram/@derry4sekawanreal)

Solopos.com, SOLO-Kabar duka datang dari artis dan komedian senior Jimmy Gideon yang dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021). Hal itu diumumkan langsung oleh Derry Sudarisman alias Derry 4 Sekawan di Instagram.

Belum diketahui secara pasti penyebab Jimmy Gideon meninggal dunia. Selanjutnya, dia mengatakan kalau hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk almarhum.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun selamat jalan wahai kawanku,” tulisnya seperti dikutip dari Instagram @derry4sekawanreal pada Minggu (26/12/2021).

Tak lupa Derry juga memanjatkan doa untuk sahabatnya itu.  “Aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” bebernya.

Baca Juga: Tsunami Aceh Trending Twitter, Warganet: Hari Ini 17 Tahun Lalu

Belum diketahui pasti penyebab lelaki 58 tahun ini meninggal dunia. Kendati begitu, unggahan Derry 4 Sekawan ini langsung banjir komentar.
Para netizen ini menyampaikan rasa belasungkawanya.

“Turut berdukacita ja innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un,” tulis @kang_aris_gunawan_tea.

“Turut berduka cita,” tutur @saidalimakky.sa di kolom komentar.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Roojiuun,” imbuh @abdnznl07.

Baca Juga:  Viral Pasangan Kekasih Dapat Hadiah Nikah Gratis Senilai Rp1 Miliar

“Innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga almarhum Husnul khotimah,” tulis @upranoto.

“Turut berduka cita,” tulis @nur6247ganteng.

Jimmy Gideon atau Abdul Aziz lahir 22 September 1963. Dia adalah aktor, pelawak, dan penyiar radio Indonesia. Jimmy adalah adik kandung dari pelawak Ogud dari Grup Tomtam (grup lawak). Aktor yang akrab disapa dengan nama Jimmy Gideon ini terkenal setelah membintangi sinetron komedi Gara-Gara bersama Lydia Kandou pada dekade  199-0an.

Jimmy Gideon tergabung dalam kelompok lawak Gideon bersama Sion Gideon dan Habil Gideon. Nama Jimmy sendiri berasal dari nama julukan masa kecilnya, lantaran waktu kecil wajahnya mirip Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter.

Baca Juga: Artis Tanah Air Ini Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Sebelumnya kelompok ini sempat diperkuat oleh Ginanjar dan Derry Sudarisman. Nama Gideon sendiri berasal dari singkatan nama pendirinya yakni Ginanjar, Derry dan Sion. Ketiganya merupakan anggota asli dan pendiri grup lawak ini pada awal berdirinya tahun 1990-an.

Namun di pertengahan 1990-an Ginanjar dan Derry keluar dari Gideon dan mendirikan kelompok Empat Sekawan. Selanjutnya kelompok Gideon menyisakan Sion dan Jimmy, ditambah Habil yang masuk belakangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya