SOLOPOS.COM - Tangkapan layar ucapan belasungkawa terkait kabar duka Ketua Komisi Fatwa MUI, Hasanuddin Abdul Fatah atau AF, meninggal pada Kamis (10/2/2022) pukul 23.00 WIB. (Istimewa/akun Instagram @spsuinjktofficial)

Solopos.com, SOLO — Kabar duka dari keluarga besar Majelis Ulama Indonesia (MUI), yakni Ketua Komisi Fatwa MUI, Hasanuddin Abdul Fatah atau AF, meninggal pada Kamis (10/2/2022) pukul 23.00 WIB.

Dilansir dari laman mui.or.id, kabar duka tersebut kali pertama dibagikan akun Instagram Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah @spsuinjktofficial. Akun tersebut mengunggah kalimat duka cita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Telah berpulang ke rahmatullah, Prof. Dr. Hasanuddin AF, MA, pada hari ini, Kamis, 10 Februari 2022 pukul 23.00 WIB,” tulis akun tersebut seperti dilansir pada Jumat (11/2/2022).

Baca Juga : Kabar Duka: Mantan Menteri Pendidikan Yahya Muhaimin Tutup Usia

Hasanuddin tercatat sebagai guru besar Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Ia juga menjadi dosen tetap khusus Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Syarif Hidayatullah.

“Pimpinan dan segenap pegawai Sekolah Pascasarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum husnulkhatimah, diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya serta ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Bagi keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran,” tulisnya lagi.

Dari unggahan tersebut, Hasanuddin meninggalkan seorang putra bernama Tony Kurniawan. Tony menjabat staf dalam jabatan pelaksana Pengelola Keuangan pada Tata Usaha SPs yang diperbantukan pada Program Studi S3 SPs UIN Jakarta.

Baca Juga : Kabar Duka: Jurnalis & Budayawan Solo Ardus Sawega Tutup Usia

Ketua Bidang Fatwa MUI Sumatera Utara, Ahmad Sanusi Luqman, menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Ketua Komisi Fatwa MUI. Menurutnya, fatwa-fatwa yang diterbitkan MUI tak terlepas dari kontribusi Hasanuddin.

Dia menyebutkan sosok Hasanuddin sebagai ulama bersahaja serta kharismatik. “Semoga Kyai Hasanuddin ditempatkan Allah pada sebaik-baik tempat di sisi-Nya,” ujarnya seperti dilansir Bisnis.com, Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya