SOLOPOS.COM - Dokter Istar Yuliadi. (Dok Solopos)

Solopos.com, SOLOKabar duka datang dari Dokter Istar Yuliadi yang pernah menjadi calon wakil wali kota cawawali berpasangan dengan Achmad Purnomo pada Pilkada Solo 2005 lalu.

Pria yang juga dosen Fakultas Kedokteran Univesitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu meninggal dunia di usia 62 tahun karena sakit, Minggu (31/7/2022) pukul 09.35 WIB. Istar tutup usia saat menjalani perawatan di Ruang ICU RSUD dr Moewardi Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi meninggalnya Istar Yuliadi beredar melalui aplikasi perpesanan Whastapp, Minggu pagi. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia di ICU RSDM 31/07/2022 pukul 09.35 WIB DR dr Istar Yuliadi MSi FIAS usia 62 tahun,” demikian bunyi pesan tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UNS Solo, Reviono, mengonfirmasi kabar duka meninggalnya Istar Yuliadi. Reviono tidak mengetahui sakit yang membuat Istar dirawat di RSUD dr Moewardi.

Namun, menurut Reviono, Istar diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes melitus. Reviono menjelaskan jenazah Istar rencananya dimakamkan hari ini juga namun belum ada pernyataan resmi dari keluarga.

Baca Juga: Pilkada Solo 2005: Titik Awal Jokowi Terjun ke Dunia Politik

Reviono juga masih menunggu informasi lanjutan serta lokasi pemakaman. Istar merupakan seorang dosen S1 Pendidikan Dokter FK UNS. “Beliau orang yang mudah bergaul. Terus menyampaikan kuliah santai. Kayak entertain, bukan seperti dosen lainnya yang menyampaikan materi-materi yang serius,” katanya.

Menurut Reviono, penyampaian materi yang santai menjadi ciri khas Istar dan mudah dipahami bagi sejumlah mahasiswa. Kinerja pembelajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat standar dengan dosen lainnya.

Berdasarkan pengamatan Solopos.com, Istar Yuliadi cukup aktif di media sosial. Ia sering membagikan informasi mengenai kesehatan dan nasihat-nasihat mengenai kehidupan melalui program Podcast Gestalkmedia yang kerap diunggah di akun Instagramnya @istaryuliadi.

Baca Juga: Lengser dari Wawali Solo, Achmad Purnomo Emoh Main Politik Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya