SOLOPOS.COM - Oon dijenguk personel Project Pop (Instagram @yosimokalu)

Oon Project Pop meninggal Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Solopos.com, BANDUNG — Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia. Mochammad Fachroni alias Oon personel grup komedi legendaris Project Pop dikabarkan meninggal dunia pagi ini di Bandung. Kabar tersebut mulai tersebar via broadcast dari media sosial oleh salah satu personel Project Pop, Ujo.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

“Innalillahi wa innailahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Saudara kami tercinta Mochammad Fachroni (Oon Project Pop) pada hari: Jumat 13 Januari 2017. Waktu: setelah shalat subuh. Jenazah disemayamkan di Koppo Elok, Bandung. Dan recananya akan dimakamkan hari ini. Selamat jalan Oon sayang…,” tulis broadcast, Jumat (13/1/2016) pagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir Okezone, Jumat, kabarnya, jenazah Oon akan disemayamkan di Koppo Elok, Bandung, Jawa Barat dan akan dimakamkan pada hari ini juga.

Manajer Project Pop Jefri Hutagalung telah mengonfirmasi kabar ini. Jefri menyebut Oon meninggal sekitar pukul 05.oo WIB.

“Iya benar sekali tadi pagi Muhammad Fachroni atau Oon meninggal dunia. Tepatnya pukul 05.00 WIB di rumahnya di Bandung. Memang kan selama ini dia di rawat di rumah ya jadi ya meninggalnya di rumah,” katanya seperti dilansir Detik, Jumat pagi.

Hingga saat ini jenazah masih disemayamkan di rumah duka di kawasan Kopo, Bandung, Jawa Barat. Jika tak ada aral-melintang, Oon akan dikebumikan setelah salat Jumat.  “Tapi tadi mbak Dessy belum bisa cerita lebih banyak lagi mau dikuburkan di mana soalnya dia masih syok banget pas telepon saya,” ucapnya lagi.

Sebelumnya, kondisi Oon memang sempat naik-turun setelah ia mengalami komplikasi penyakit. Bahkan Oon harus cuci darah tiga kali per minggu lantaran fungsi ginjalnya sudah tidak normal. (Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Oon Project Pop)

Kedua kaki Oon tampak membengkak dan dibalut kain perban. Bapak satu orang anak ini juga terlihat mengenakan selang pada hidungnya. Di tambah bobot tubuh Oon pun turun sangat drastis.

Oon memang diketahui tengah mengidap penyakit komplikasi, diabetes, jantung dan gagal ginjal. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Boromeus, Bandung sebelum memutuskan dirawat jalan dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya