SOLOPOS.COM - Ivan Ray dan Eko DJ (Instagram)

Kondisi komedian senior Eko DJ sebelum meninggal diungkapkan keponakannya.

Solopos.com, JAKARTA — Komedian senior Eko Koeswoyo alias Eko DJ meninggal dunia Senin (27/3/2017) sekitar pukul 22.55 WIB. Eko tutup usia di kediamannya di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, diduga akibat penyakit komplikasi yang dideritanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sahabat dekat Eko DJ, komedian Tarzan, menjadi yang paling awal mengabarkan kematian Eko DJ. Dia mengungkapkan Eko meninggal lantaran sakit. “Tadi jam 11 malam di rumahnya dia meninggal. Saya kira begitu [gara-gara sakit],” ungkapnya seperti dilansir Okezone, Selasa (28/3/2017) pagi.

Rencananya, jenazah Eko akan dimakamkan di kawasan Pondok Kelapa siang ini.

Sebelum meninggal, kondisi Eko DJ terus mengalami penurunan. Eko bahkan sempat menolak untuk melakukan cuci darah.

“Seminggu yang lalu itu sebelum cuci darah sempat jatuh , dan harusnya jadwal cuci darah hari Selasa sama Jumat, tapi dia enggak mau. Sampai dipaksa nggak mau juga,” ungkap keponakan Eko DJ, Ari, di rumah duka, Selasa (28/3/2017).

Tak seperti biasanya, pasca terjatuh Eko Dj selalu menolak untuk melakukan cuci darah dengan alasan badannya sakit. Padahal menurut jadwal, dirinya harus kembali lakukan cuci darah pada Jumat lalu. “Harusnya hari Jumat kemarin (cuci darah), tapi dia nggak mau. Badannya sakit semua, selangnya juga dicabut-cabutin,” tambahnya seperti dilansir Liputan6.com.

Setelah kejadian jatuh tersebut, kondisi Eko DJ semakin memburuk. Diakui Ari, untuk berjalan saja almarhum harus dengan bantuan orang lain. “Dia ngerasa pas jatuh badannya sakit semua, dan sudah enggak? bisa ngapa-ngapain. Ke toilet aja saya papah,” jelas keponakannya itu.

Eko DJ meninggal dunia pada usia 65 tahun. Pria kelahiran 1952 itu diketahui sudah malang melintang di industri entertainment sejak tahun 1986 bersama Srimulat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya