SOLOPOS.COM - Ghafur Akbar Dharmaputra. (ppid.kemenkopmk.go.id)

Solopos.com, JAKARTA — Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Ukraina, meninggal dunia pada Kamis (12/5/2022), sekitar pukul 21.50 WIB, karena sakit.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan Ghafur Akbar Dharmaputra meninggal dunia karena sakit di usia 58 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Almarhum adalah diplomat senior Indonesia yang telah mendedikasikan kerja dan karyanya untuk negara dan bangsa,” kata Faizasyah seperti dilansir Antara pada Jumat (13/5/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Selama menjabat sebagai Dubes RI di Ukraina, Ghafur telah berjasa dalam membantu evakuasi WNI ketika invasi Rusia dan menjaga kepentingan Indonesia selama masa yang sangat sulit di Ukraina.

“Almarhum terus menjalankan tugas-tugasnya sebagai duta besar secara paripurna hingga saat-saat terakhir. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan di masa yang sulit ini,” tutur Faizasyah.

Baca juga: Perang Ukraina Vs Rusia Berlanjut, Ini Dampaknya bagi Ekonomi Indonesia

Sebagai informasi, sebelum menjabat sebagai Dubes RI untuk Ukraina, Ghafur pernah berkarier sebagai Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Konsul Jenderal RI di New York, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya