Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Kabar Duka, Calon Haji asal Jepara Meninggal di Tanah Suci

Kabar duka datang dari Tanah Suci, di mana calon haji asal Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng) meninggal dunia.
SHARE
Kabar Duka, Calon Haji asal Jepara Meninggal di Tanah Suci
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah haji (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI — Calon haji asal Jawa Tengah (Jateng) yang meninggal dunia di Tanah Suci saat menjalankan ibadah haji bertambah. Kali ini, calon haji asal Jateng yang meninggal dunia di Tanah Suci adalah Muhammad Rodli Taman, 50, warga Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara.

Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo, Sarip Sahrul Samsudin, mengatakan dengan meninggalnya calon haji asal Jepara itu praktis hingga kini sudah ada empat calon haji asal Jateng yang meninggal dunia.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Menurut Sarip, calon haji asal Jepara yang tergabung dalam kloter 3 itu meninggal dunia karena sakit cardiovascular desease. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Merah Putih Arab Saudi, Jumat (1/7/2022), pukul 06.40 waktu setempat atau sekitar pukul 11.40 WIB. Jenazah calon haji asal Jepara tersebut dimakamkan di tempat pemakaman umum, di Sharae Mekah Arab Saudi.

Sebelumnya, calon haji asal Jateng yang meninggal ada tiga orang. Ketiganya yakni Puurnomo Sokariyo Sastro, 60, warga Masaran, Sragen; Subagi Darsono Daud, 59, warga Pucakwangi Pati, dan Yuli Nurani Hidayah, 56, warga Plarangan Kebumen.

Sementara itu calon haji Embarkasi Solo yang masih dirawat dan dirujuk di rumah sakit di Tanah Air, hingga Jumat ini, sebanyak tiga orang dengan perincian satu orang asal Kebumen kloter 27 di Poliklinik Asrama Haji Donohudan, satu orang asal Kabupaten Semarang Kloter 37 di RSUD Dr, Moewardi Solo dan satu lainnya asal Boyolali dari Kloter 35 di RS Deli Serdang.

Baca juga: Innalillahi! Satu Calon Haji asal Pati Meninggal di Tanah Suci

Sedangkan calon haji Embarkasi Solo yang masih dirawat di KKHI Mekkah Arab Saudi sebanyak delapan orang yakni Kloter 9, 10, 11, 12, 13, 27, dan 37, masing-masing satu orang asal Jateng, sedangkan satu lainnya Kloter 35 dirawat di RS King Abdullah Jedah.

PPHI Embarkasi Solo hingga penyelenggaraan ibadah haji memasuki hari ke-28 ini telah memberangkatkan total sebanyak 14.375 orang dari kuota seluruhnya tahun ini, 15.477 orang yang terbagi dalam 43 kloter.

PPIH telah memberangkatkan calon haji asal Kabupaten Temanggung dan Blora tergabung dengan Kloter 40 sebanyak 360 orang ke Tanah Suci, Jumat, pada pukul 10.55 WIB. Kemudian, akan disusul calon haji Kloter 41 asal Blora, Wonogiri, dan Kota Solo, sebanyak 360 orang, pada pukul 18.56 WIB.

Baca juga: Kuota Haji Jateng Berkurang 42% di Tahun 2022, Segini Jatahnya

“Jemaah Embarkasi Solo yang sudah tiba di Tanah Suci, hingga Jumat ini mencapai 14.013 orang,” katanya.

PPIH mengimbau kepada jemaah haji Embarkasi Solo untuk selalu memakai alas kaki, jangan menunggu haus untuk minum, perhatikan kesehatan diri, makan tepat waktu, istirahat yang cukup, dan tetap memakai masker saat beraktivitas di luar ruangan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode