SOLOPOS.COM - Kondisi terkini Habibie di Jerman, Selasa (1/11/2016). (Istimewa/Instagram/Habibie Center)

Habibie Center mengonfirmasi kabar tak sedap soal BJ Habibie.

Solopos.com, SOLO – Habibie Center, Selasa (1/11/2016) melalui akun media sosialnya mengabarkan Baharudi Jusuf (BJ) Habibie dalam keadaan sehat. Sebelumnya, beredar kabar hoax (palsu) yang menyebut Presiden RI ke-3 itu meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Alhamdulillah Bapak BJ Habibie sehat walafiat. Kemarin beliau jalan2 di Jerman. Beliau di Jerman untuk menyampaikan beberapa pidato di Hamburg dan Muenster. Terima kasih atas perhatiannya,” tulis akun Habibie Center lewat akun Twitter, Facebook, hingga Instagram, Selasa siang.

Sebelumnya, yayasan yang didirikan BJ. Habibie ini mendapat banyak pertanyaan tentang meninggalnya mantan politikus Golkar itu. Bahkan ada yang merujuk pada laporan di laman online tertentu.

Kabar meninggalnya BJ Habibie sempat tersebar melalui pesan berantai di aplikasi chatting Blackberry Messenger (BBM) hingga Whatsapp (WA). Berita ini lantas dibahas oleh sejumlah akun media sosial.

Saking hebohnya, beberapa laman berita online bahkan salah mengutip berita. Beredar laporan yang keliru menyebut bahwa adik Habibie, Fany Habibie, yang meninggal hari ini. Setelah diperiksa ulang Solopos.com, Selasa siang, Fany Habibie, telah meninggal pada 11 Maret 2012 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya