Kabar Baik! Pemkot Madiun Gratiskan Penyambungan Baru PDAM

Pemerintah Kota Madiun menggratiskan penyambungan baru layanan PDAM Tirta Taman Sari bagi masyarakat.
SHARE
Kabar Baik! Pemkot Madiun Gratiskan Penyambungan Baru PDAM
SOLOPOS.COM - Ilustrasi PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun. (pdam.madiunkota.go.id)

Solopos.com, MADIUNPemerintah Kota Madiun menggratiskan penyambungan baru layanan PDAM Tirta Taman Sari bagi masyarakat. Program penyambungan baru layanan PDAM ini bisa diikuti masyarakat warga Kota Madiun.

Wali Kota Madiun, Maidi, mengatakan pemkot menyiapkan 2.000 pemasangan baru layanan PDAM secara gratis. Padahal jika memasang secara reguler, warga harus membayar biaya Rp810.000.

PromosiOrang Solo Suka Belanja Gadget di Tokopedia, Seller Untung 2 Kali Lipat

“[program ini] untuk siapa saja, mau kaya atau yang kurang mampu, kalau mau pasang PDAM, saya gratiskan. Harusnya pemasangan bayar Rp810.000. Tidak usah bayar, uangnya bisa buat bayar bulanannya,” kata dia, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: PT Inka di Madiun Bakal Bangun Kereta Gantung Pertama di Sumsel

Maidi menyampaikan akan menambah kuota ketika dirasa kurang. Dia mengharap ketua RT mapun RW di masing-masing kelurahan bisa mensosialisasikan program ini kepada warganya.

“PDAM ini kan orientasinya bisnis-sosial. Ada bisnisnya sebagai perusahaan daerah tetapi juga banyak pelayanan keoada masyarakat. Salah satunya seperti program pemasangan gratis ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, program ini juga bertujuan untuk meningkatkan pendapatan PDAM. Ketika ada pelanggan semakin banyak tentu berdampak pada pendapatan yang juga semakin meningkat.

Baca juga: Terbaru! Pejabat PDAM Madiun Jadi Tersangka Kasus Korupsi Honor THL

“Namanya usaha pasti ada kendala. Salah satunya, kebocoran pipa. Saat terjadi kebocoran, bayangkan berapa air yang hilang atau losses. Kerugian akibat losses ini harus ditutup. Salah satunya dengan menambah pelanggan. Makanya kita gratiskan untuk pemasangan baru,” jelas dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago