Kabar Baik! Marinus Wanewar Pulih Lebih Cepat, Bisa Tampil di Awal Liga 2

Marinus bahkan sudah bermain dan mencetak satu assist saat laga uji coba melawan Persikaba Blora, akhir pekan lalu.
Kabar Baik! Marinus Wanewar Pulih Lebih Cepat, Bisa Tampil di Awal Liga 2
SOLOPOS.COM - Striker Persis Solo, Marinus Wanewar (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Striker Persis Solo, Marinus Wanewar, berpeluang comeback dari cedera panjang yang dideritanya di pekan-pekan awal Liga 2 2021. Dua pekan terakhir, pemain asal Papua itu menunjukkan perkembangan pemulihan cedera cukup signifikan.

Marinus bahkan sudah bermain dan mencetak satu assist saat laga uji coba melawan Persikaba Blora, akhir pekan lalu. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi fans Persis mengingat Marinus awalnya diperkirakan baru pulih total dari cedera ligamennya pada Desember 2021.

Striker 24 tahun itu menderita cedera ligamen sejak masih membela Persipura Jayapura, September 2020. Dokter Persis, Iwan Wahyu Utomo, mengonfirmasi Marinus dalam kondisi fit dan siap diturunkan dalam laga kompetitif.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia: Hari Ini Tambah 6.731, Jateng Sumbang Kasus Terbanyak

“Dia sudah sehat, cederanya juga sudah pulih 100%. Memang cukup mengejutkan progress-nya,” ujar Iwan saat dihubungi Solopos.com, Rabu (8/9/2021).

Saat uji coba melawan Persikaba Blora di Solo, Sabtu (4/9/2021), Marinus mulai diturunkan sebagai pengganti. Bermain selama 10 menit, dia mampu memberikan satu assist bagi Arapenta Poerba di laga yang berakhir dengan skor 10-0 untuk kemenangan Persis itu.

Pemain berjuluk Si Anak Baik tersebut juga sempat mengkreasi satu peluang. Namun feel bola tampak Marinus belum kembali sepenuhnya akibat cedera panjang yang sempat dideritanya.

Baca Juga: Survei SPIN: Elektabilitas Prabowo Teratas, Diikuti Anies dan Ganjar

 

Pemain Pengganti

“Kalau melihat kondisinya terakhir, saya pikir dia bisa tampil di pekan-pekan awal Liga 2, setidaknya sebagai pengganti di menit-menit akhir. Namun itu semua tetap tergantung keputusan pelatih,” ujar Iwan.

Sebagai informasi, Liga 2 rencananya bergulir akhir September. Artinya Marinus masih punya waktu sekitar tiga pekan untuk beradaptasi dengan level kompetitif. Media Officer Persis, Bryan Barcelona, mengatakan Marinus mengalami progress pemulihan cedera yang menggembirakan.

Manajemen pun berencana mendaftarkan sang pemain untuk mengikuti Liga 2 musim ini. “Dia sekarang sudah ikut latihan normal, bahkan bikin assist di uji coba kemarin. Traumanya sudah mulai hilang,” ujar Bryan.

Baca Juga: 41 Napi Meninggal dalam Kebakaran di LP Tangerang, Indonesia Disorot Media Asing

Disinggung peluang Marinus comeback di pekan perdana liga, Bryan menyebut hal itu menjadi wewenang tim pelatih. Melihat stok lini depan Persis yang berlimpah, kemungkinan Marinus masih perlu menunggu untuk menjadi starter.

Sejauh ini penyerang seperti Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga, hingga Rivaldi Bawuo telah menunjukkan performa menjanjikan selama uji coba. “Mungkin [Marinus] bisa dimainkan, tapi hasil latihan tetap yang menentukan,” ujar Bryan.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago