SOLOPOS.COM - Irfan Jauhari berebut bola dengan pemain AHHA PS PATI dalam laga pembuka Liga 2 di Stadion Manahan Minggu (26/9/2021) lalu. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo mendapat kabar baik jelang melawan PSCS Cilacap dalam lanjutan Grup C Liga 2. Laskar Sambernyawa mendapat tambahan amunisi setelah striker Irfan Jauhari pulih dari cedera.

Irfan siap bermain melawan PSCS yang merupakan laga penutupan putaran pertama Liga 2. Jika dimainkan Eko Purdjianto, kondisi Irfan Jauhari sudah memungkinan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Top! Gelandang Persis Solo Tampil Apik di Laga Uji Coba Timnas U-23

“Untuk Jauhari sendiri secara medis sudah sehat. Kalau bisa main atau tidak lawan PSCS Cilacap tergantung keputusan tim pelatih,” kata Dokter tim Persis Solo, dr. Iwan Wahyu Utomo, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (22/10/2021).

Ia menambahkan secara keseluruhan penggawa Persis Solo dalam kondisi prima setelah proses pemulihan dengan waktu yang cukup. Menuru Wahyu, proses pemulihan kondisi pemain sangat cukup karena jeda waktu kompetisi satu pekan. Jeda waktu itu dirasa sudah ideal dalam sebuah kompetisi.

Di sisi lain, Persis dipastikan tak bisa memainkan striker andalan mereka Alberto Goncalves saat melawan PSCS. Beto mengalami cedera saat melawan Hizbul Wathan Football Club (HWFC) pekan lalu.

Wahyu mengatakan Beto harus menepi selama sepekan. Beto mengalami cedera hamstring yang membuatnya diganti pada laga lalu.

Baca Juga: Keren! Mohamed Salah Dibuatkan Patung, Mirip Enggak?

Ia menambahkan kondisi pemain lain yang harus menepi yakni salah satu stopper Persis Solo, Asep Budi. Asep saat ini masih dalam tahap pengamatan tim medis klub. Lalu, pemain lain Alfath Fatier masih cedera karena over strecth training sejak dua pekan lalu.

“Beto mengalami cedera hamstring strain ringan jadi dia harus istirahat selama satu minggu. Kalau Asep mengalami sinovitis atau radang sendi di lutut, saat ini masih dalam tahap observasi tim medis,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya