SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang, Jonathan Cantillana (tengah), saat menghadapi pemain Madura United pada laga Liga 1 musim 2021-2022, pekan lalu. (Solopos.com-Ofisial PSIS Semarang)

Solopos.com, BEKASI — Kabar baik menyelimuti kubu PSIS Semarang menjelang laga kontra Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (3/10/2021).

Sejumlah pemain pilar tim berjuluk Bajul Ijo itu absen. Total ada empat pemain Persebaya yang absen saat menghadapi PSIS Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keempat pemain yang absen itu adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi, bek Rachmat Irianto dan Rizky Ridho, serta Ricky Kambuaya yang menempati posisi gelandang.

Baca juga: Pratama Arhan Absen Sebulan Dipanggil Timnas, PSIS Semarang Ikhlas

Keempat pemain itu harus absen karena memenuhi panggilan pelatih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Asia 2023.

“Tentu pemanggilan ini mereduksi kekuatan Persebaya. Tapi, kami sudah mengantisipasi,” ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso, pada konferensi pers virtual jelang laga kontra PSIS, Sabtu (2/10/2021).

Dikutip dari suara.com, selain keempat pemain itu Persebaya juga berpotensi kehilangan kiper utama Satria Tama dan bek Koko Ari, dan pemain asing Alie Sesay. Ketiga pemain itu berpotensi absen karena masih dibekap cedera.

Kondisi itu pun membuat lini belakang Persebaya mengkhawatirkan karena mengalami krisis.

“Lini belakang memang menjadi posisi yang sangat kritis. Kiper utama dan dua bek berangkat ke Timnas,” imbuhnya.

Meski demikian, Aji bertekad memutus rekor PSIS Semarang yang belum terkalahkan hingga pekan kelima laga Liga 1 musim 2021/2022.

“Melawan PSIS saya akan menurunkan komposisi dan taktik berbeda dibanding biasanya. Taktik mengalahkan lawan sudah saya berikan, tinggal pemain mengaplikasikan di lapangan,” ujarnya.

Baca juga: Prediksi Borneo FC vs Persebaya:  Bajul Ijo Pincang, Borneo Bertabur Pemain Asing

Sementara itu, PSIS Semarang bertekad memutus rekor tak pernah menang dalam dua laga terakhir saat menghadapi Persebaya Surabaya.

Dalam dua laga terakhir, PSIS Semarang ditahan imbang Arema FC dan Madura United dengan skor 0-0.

Caretaker Pelatih PSIS Semarang, Imran Nahumarury, mengaku telah mematangkan taktik guna menghadapi Persebaya.

“Tentu dengan mempelajari permainan Persebaya dan memperbaiki beberapa kesalahan kemarin. Semoga kami bisa petik poin penuh pada laga besok,” ujar Imran dikutip dari situs web resmi PSIS Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya