SOLOPOS.COM - Yusuf Mansur (yusufmansur.com)

Solopos.com, SOLO – Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Twitter @Yusuf_Mansur berkicau tentang bagaimana umat Muslim harus bersikap dalam menyambut perayaan Hari Natal pada 25 Desember. Di akun Twitternya, ia juga mengimbau kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk tidak menghadiri perayaan Natal.

Ia bepesan kepada umat Muslim agar tak mengucapkan selamat pada umat Kristiani yang merayakan Natal. Jika bertemu dengan mereka, saran Yusuf adalah dengan bertanya, “libur bro?”. Kendati tak boleh mengucapkan selamat Natal, tapi Yusuf berpesan umat Muslim tetap menghormati pemeluk agama lain dengan tetap memperhatikan batasan akidah Islam.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

bagi kwn2, jgn ngucapin selamat natal. papasan, beri senyum&salaman dg salaman terbaik&hangat. bila ingin menyapa, ucapin, “libur bro?,” kicau Yusuf Mansur, Rabu (10/12/2014).

Dalam kicauan berikutnya, Yusuf Mansur meminta agar pengusaha tak memaksa karyawannya untuk menggunakan atribut Natal. Hal itu dikatakannya demi menjaga kerukunan dan ketenangan bersama.

&sebaiknya, pengusaha2 jgn memaksa, bahkan tdk meminta, karyawan karyawatinya pake atribut natal. demi kerukunan&ketenangan,” ujar Yusuf Mansur yang memiliki 1,6 juta follower tersebut.

Tak ragu, Ustaz Yusuf juga mengimbau kepada Presiden Jokowi untuk tidak ikut serta dalam perayaan Natal. Ia berpesan kepada Jokowi hanya memastikan Natal berjalan dengan aman dan lancar. Sebagai seorang presiden, Jokowi bisa saja berkoordinasi demi keamanan perayaan Natal.

dari skrng saya bcr, sebaiknya Pak Jokowi tdk menghadiri Natal Bersama. cukup beliau memastikan bhw Natal, aman. gpp jd kehebohan baru,” cuit Yusuf Mansur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya