SOLOPOS.COM - Mahar (kanan) dalam film Laskar Pelangi (youtube)

Kabar artis Verrys Yamarno yang meninggal karena sakit di kamar kosnya dimakamkan di tanah kelahirannya, Belitong. Para pemain film Laskar Pelangi mengiringi kepergian Verrys menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Solopos.com, JAKARTA – Setelah dikabarkan ditemukan tak lagi bernyawa di kamar kosnya di Senen, Jakarta Pusat, Senin (12/1/2015) sore, jenazah artis pemeran Mahar di film Laskar Pelangi, Verrys Yamarno diterbangkan ke kampung halamannya di Belitong. Bintang Laskar Pelangi pun ikut mengantarkan jenazah Verrys hingga prosesi pemakaman.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Dimakamkan di pemakaman Cempaka di Gantong, Belitong Timur, di pemakaman umum Muslim, itu di kampung saya juga,” ucap penulis novel Laskar Pelangi Andrea Hirata kepada Detik.com, Selasa (13/1/2015), terkait meninggalnya sang artis.

Lebih jauh Andria Hirata mengabarkan rombongan yang mengantarkan jenazah Verrys sudah terbang lebih dulu sejak pagi tadi. Mereka adalah para artis pemeran film Laskar Pelangi dan rekan-rekan Verrys lainnya.

“Sudah dimakamkan tadi pagi, jam 10. Rombongan berangkat lebih pagi, pesawat jam 6. Ada banyak yang mengantarkan, seluruh pemeran, Zulfanny yang jadi Ikal juga ikut, kawan-kawan lain juga,” tutur Andrea.

Andrea mengaku kesulitan mencari tiket pesawat. Hal tersebut membuatnya melewatkan prosesi pemakaman Verrys. “Saya sempat kesulitan cari tiket. Sekarang saya di bandara mau terbang ke Belitong,” jelasnya.

Sebelumnya diceritakan oleh Kasmono teman satu kos Verrys, Zulfani sempat berbincang dengan almarhum, sekaligus memberikan almarhum obat oles.

“Pagi-pagi almarhum sempat ngobrol sama temannya (Zulfani). Terus temannya itu mengoles minyak angin,” kata Kasmono di lokasi kejadian, Senin (12/1/2015).

Diberitakan Liputan6.com, Senin (12/1/2015), Zulfani yang juga satu kelas dengan Verrys di Fakultas Film Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengaku kaget setelah dirinya kembali ke kosan, sahabatnya tersebut sudah tutup usia.

“Setelah mengoleskan minyak, Zulfani pergi ke kampus. Namun, setelah pulang jam tiga tadi [kemarin], korban sudah tiada,” tandas Kasmono terkait meninggalnya sang artis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya