SOLOPOS.COM - Ashanty mengunjungi Rukoyah, nenek pemakan rumput asal Jember (Istimewa/Instagram/@ashanty_ash)

Ashanty mendapat banyak pujian usai mengunjungi nenek pemakan rumput asal Jember.

Solopos.com, SOLO – Artis Ashanty mendapat banyak pujian usai menemui Sulimah alias Rukoyah, 87, nenek pemakan rumput di Jember, Jawa Timur. Kisah Rukoyah yang viral di media sosial itu rupanya membuat Ashanty penasaran untuk mengunjunginya. Tak pelak, kunjungan itu membuat warga dunia maya (netizen) terharu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Melalui akun Instagram miliknya, @ashanty_ash, Ashanty mengunggah video saat dirinya bertemu dengan Rukoyah, Jumat (3/3/2017). Dalam video itu, nenek asal Dusun Krajan, Desa Gambirono, Kecamatan Bangsalsari, Jember, itu tampak sangat senang menerima kunjungan Ashanty beserta sang suami, Anang Hermansyah.

Saking senangnya, Rukoyah bahkan memperlihatkan kemampuannya menari di depan Ashanty. Gaya kocak Sulimah membuat Ashanty memberinya uang saweran.

“Ini mbah Sulimah/Rukoyah di Jember, yang diberitakan makan rumput. Tadi pas ketemu ditanya kenapa makan rumput? Kadang jawabnya senyum, kadang bilang ngga makan emang embek sambil bercanda ngomongnya,” tulis Ahanty pada keterangan video.

Menurut Ashanty, saat ini Rukoyah telah dipindahkan ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur. Ashanty juga mengungkapkan kekagumannya kepada Rukoyah yang masih terlihat enerjik di usia senja.

“Skr udah dipindahkan ke Dinas Sosial propinsi, happy banget udah umur 87 masih nyanyi2 dan joget2 mau joget katanya asal disawer hehe pd kasih saweran langsung masukin ke baju, ingetannya masih bagus bgt,” imbuh Ashanty.

Tak pelak, video unggahan Ashanty itu pun langsung dibanjiri komentar netizen. Mereka merasa senang sekaligus terharu dengan tindakan Ashanty yang tanggap dengan kondisi masyarakat yang kurang mampu.

“Bunda @ashanty_ash emang the best peduli dengan orang yang tidak mampu. Semoga semakin sukses ya bun,” puji @mega.paramitha.

“Kagum banget sama kak @ashanty_ash semoga kakak dan keluarga selalu dalam lindungan Allah. Selalu bahagia dan sehat, amin,” sambung @vio.r.ananda07.

“Bunda @ashanty_ash baik banget ya, kagum lihatnya, gak sombong juga mau bergaul dengan siapa saja,” imbuh @aidafidrii.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com dari laman Jemberkab.go.id, Sabtu (4/3/2017), kabar soal kebiasaan Rukoyah memakan rumput tidaklah benar. Kabar nenek pemakan rumput itu bermula ketika Rukoya mencari daun simbukan untuk mengobati sakit perut yang dialaminya. Saat itu, ada seorang warga yang bertanya kepadanya untuk membantunya. Namun, dengan polos ia menjawab sedang mencari suket (rumput).

Kabar itulah yang kemudian viral di media sosial. Netizen mengira Rukoya benar-benar memakan rumpt. Padahal, menurut Camat Bangsalsari, Murtadlo, Rukoya tidak memakan rumput melainkan daun simbukan yang dipercaya ampuh mengobati sakit perut.

Ini mbah sulimah/rokayah dijember.. yg diberitakan makan rumput,, tadi pas ketemu ditanya knp makan rumput?? Kadang jawab nya senyum, kadang bilang ngga makan ’emang embek’ sambil bercanda ngomong nya.. skr udah dipindahkan ke dinas sosial propinsi,, happy banget udah umur 87 masih nyanyi2 dan joget2? mau joget katanya asal disawer hehe pd kasih saweran langsung masukin kebaju? ingetannya masih bagus bgt..

A post shared by Ashanty (@ashanty_ash) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya