SOLOPOS.COM - Aksi panggung Rossa saat menjadi bintang tamu di panggung GA-AMPHURI Islamic Umroh Travel Expo yang digelar di Atrium Solo Paragon Lifestyle Mall, Sabtu (15/7/2017) sore. (Mahardini NA/JIBI/Solopos)

Solois papan atas Tanah Air, Rossa kini sedang sibuk mempromosikan album teranyarnya.

Solopos.SOLO--Selesai menggelar konser tunggal The Journey 21 Dazzling Years April lalu, penyanyi pop Sri Rossa Roslaina Handayani, 38, sibuk mempromosikan album terbarunya A New Chapter. Memilih Body Speak sebagai single andalan, ia menampilkan karakter baru dengan lirik berbahasa Inggris. Lagu yang sedang digandrungi anak muda ini direkam di Amerika Serikat bersama Mitch Allan sebagai vocal producer yang pernah menangani penyanyi-penyanyi kelas dunia seperti Demi Lovato, Miley Cyrus, Jason Derulo, Pitbull, Fifth Harmony hingga Kelly Clarkson.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ya memang beda karena rekaman di LA [Los Angeles], empat lagu Bahasa Inggris lainnya juga direkam di sana semua. Tujuannya memang ingin membuat album yang berbeda. Ini merupakan mersembahan aku ya setelah 21 tahun berkarya di dunia musik Indonesia,” kata Rossa dalam sebuah wawancara off air dengan Radio Solopos FM, Sabtu (15/7/2017).

Tampil dengan gaya baru, ia hadir dengan genre dance music dengan beat yang kekinian. Bahkan Rossa sendiri mengaku banyak penggemarnya yang tak menyadari Body Speak dinyanyikan olehnya. Karakter baru dengan Bahasa Inggris membuat pasaran pendengarnya juga semakin meluas hingga ke luar negeri. Di dalam negeri Rossa menyebutkan beberapa anak SD, SMP, dan SMA menjadi penikmat lagu terbarunya ini.

“Lucunya ya karena lagunya ini kekinian banget penggemarnya banyak anak-anak SD, SMP, SMA. Seneng aja aku karena pendengar jadi enggak bosen dengan karyaku, akunya juga enggak bosen dengan konsep yang itu-itu aja,” kata dia lagi.

Distribusi album terbaru ini tak hanya di pasar Indonesia. Rossa juga menjajaki pasar musik Asia khususnya Malaysia, Singapura, dan Jepang. Tak hanya apresiasi dari pendengar, berkat lagu ini Rossa mendapat kehormatan menjadi ikon penyanyi pop MTV Asia 2017.

Materi A New Chapter rencananya bakal menjadi salah satu lagu andalan dalam konser tunggalnya di Malaysia dan Singapura akhir tahun ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya