SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Penyambungan rel ganda lintas Solo Balapan-Solo Jebres di Kota Solo, Jawa Tengah, selesai dikerjakan, Selasa (20/8/2019). Keberadaan jalur ganda membawa dampak positif bagi operasional kereta Api.

Rencananya, kereta api (KA) Prameks yang melayani rute Solo-Jogja bisa berangkat dari Stasiun Palur. Meski Kini jalur rel ganda Solo-Kedungbanteng pun telah terhubung secara sempurna. Kepala Daops VI PT Kereta Api Indonesia (KAI), Eko Purwanto, memang belum bisa menyebut jadwal pasti menarik rangkaian KA Prameks ke Palur. Namun, dia memastikan rencana tersebut terealisasi minimal awal 2020 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar soal KA Prameks yang melayani penumpang hingga Stasiun Palur disambut gembira warganet. Sejumlah netizen agaknya sudah tidak sabar menantikan realisasi rencana tersebut.

Tetapi, sebagian netizen menyarankan PT KAI menambah gerbong KA Prameks sebelum rencana tersebut direalisasikan. Mereka khawatir tidak dapat kursi karena jumlah penumpang KA Prameks yang terus meningkat.

“Kayaknya gerbong KA Prameks harus ditambah deh,” komentar @biasnaufal lewat akun @jelajahsolo yang membagikan kabar dari Solopos.com, Selasa (21/8/2019).

Dari Stasiun Balapan saja rebutan kursi. Ini malah dari Palur,” imbuh @noorkustisaridewi.

Alhamdulillah, setelah sekian lama aku bisa ke Jogja naik kereta dari Palur,” lanjut @budgetipis gembira.

Siap-siap makin susah dapat tiket,” lanjut @donny_andrean.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, kini jalur rel ganda Solo-Kedungbanteng pun telah terhubung secara sempurna. Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Kelas 1 Jawa Bagian Tengah, Bram Hertasning, mengatakan dengan terhubungnya jalur ganda ruas Palur-Solo Jebres tersebut maka jalur ganda Solo-Kedungbanteng telah terhubung secara keseluruhan sepanjang 42 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya