SOLOPOS.COM - Kondisi kendaraan korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas antara kereta api dengan mobil di Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (23/9/2022). ANTARA/ HO-Polres Kediri

Solopos.com, KEDIRI — Kereta Api Kertanegara menabrak mobil Daihatsu Sigra berpelat nomor W 1239 SR di perlintasan kereta api Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (23/9/2022) dini hari. Satu orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Iwan Setyo Budi, mengatakan kecelakaan itu bermula saat mobil Daihatsu Sigra yang dikemudikan Ahmad Alwi Thohir, 31, melaju dari arah barat menuju ke timur. Setibanya di perlintasan kereta Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, mobil tersebut tertabrak KA Kertanegara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diduga sopir tidak mengetahui ada kereta api dari arah utara menuju ke selatan sehingga terjadi laka lantas tersebut,” kata dia.

Kapolsek menyampaikan mobil yang tertabrak kereta api itu dikemudian Ahmad Alwi Thohir, warga asal Kelurahan Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri dan penumpang bernama Achmad Buny Andaru, 26, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Kasus Pencabulan Mas Bechi Jombang, Saksi Kunci Tolak Hadir di Persidangan

Ahmad Alwi Thohir mengalami luka memar benjol di bagian kepala sebelah kanan dan wajah. Sedangkan Achmad Buny Andaru meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Saat ini korban luka sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut,” jelas dia.

Akibat kecelakaan ini, kondisi mobil tersebut ringsek. Diperkirakan kerugian mencapai Rp100 juta. Kecelakaan ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Kediri.

Baca Juga: Waduh, Ruko Milik Pemkot Madiun Banyak Disewakan Secara Ilegal oleh Makelar

Sementara itu, pihak PT KAI Daop VII Madiun telah menerima laporan kejadiaan kecelakaan lalu lintas tersebut dan mengimbau kepada warga untuk berhati-hati terutama saat melewati perlintasan kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya