SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

KA Argo Bromo dikabarkan PT KAI Daops IV Semarang mengalami kecelakaan di Blora, Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Kereta api Argo Bromo Anggrek kembali mengalami nahas di jalur besi pantai utara Pulau Jawa, Minggu (21/5) sekitar pukul 21.52 WIB. Kali ini, KA Argo Bromo Anggrek menabrak mobil pikap Daihatsu Zebra di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi IV Semarang Edy Kuswoyo sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara, Senin (22/5/2017). Sebelumnya, KA Argo Bromo Anggrek menyambar hingga lumat Toyota Avanza di perlintasan tak berpalang pintu dan penjaga, antara Stasiun Ngrombo dan Sedadi, Kabupaten Grobogan , Sabtu (20/5/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Edy Kuswoyo menjelaskan kecelakaan itu bermula ketika sebuah mobil Daihatsu Zebra pikap mogok di perlintasan tanpa palang pintu antara Stasiun Wadu dan Stasiun Randublatung, Blora. KA Argo Bromo Anggrek dari Surabaya menuju Jakarta melaju dan menabrak mobil pikap berwarna biru dengan pelat nomor K 1804 MN itu hingga terlempar sejauh enam meter.

Namun, sopir mobil pikap yang diketahui bernama Parmin, warga Desa Sumber, Kradenan, Blora, sempat keluar dari mobil sehingga selamat dari insiden tersebut. “Saya dapat informasi sopirnya langsung melarikan diri. Entah kenapa dan entah ke mana. Mungkin ketakutan,” katanya.

Karena tidak ada korban jiwa dan kerusakan yang berarti dari KA Argo Bromo Anggrek, lanjut dia, tak berapa lama kemudian masinis melanjutkan perjalanan kembali dari lokasi kejadian sekitar pukul 21.54 WIB. “Kami ingatkan masyarakat untuk berhati-hati ketika akan melewati perlintasan KA, terutama yang tidak berpalang pintu atau tidak dijaga. Jangan terburu-buru dan sembrono. Perhatikan situasi sebelum menyeberang,” kata Edy.

Insiden KA Argo Bromo Anggrek versus mobil di Blora itu berselang sehari dengan insiden tabrakan KA yang sama dengan mobil Toyota Avanza di perlintasan tidak terjaga di Kabupaten Grobogan. Pada kejadian yang berlangsung di perlintasan antara Stasiun Ngrombo dan Stasiun Sesadi itu empat orang yang berada di dalam mobil Avanza berpelat nomor B 1937 UZQ itu tewas.

KLIK DI SINI untuk Kecelakaan di Grobogan
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya