SOLOPOS.COM - 12 Wajah personel Exo (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Dua tahun setelah debut mereka di tahun 2011, boy band Korea Selatan Exo mulai menampakkan kemajuan sangat besar. Di bawah manajemen SM Entertainment boy band beranggotakan 12 personel ini semakin mantap melangkahkan kaki di jagat hiburan Korea Selatan.

Dilansir Soompi, Minggu (15/12/2013), salah satu media Korea Selatan Daily Sport membuat daftar 10 nama yang paling berpengaruh di dunia Korean Popular (K-Pop) Exo secara mengejutkan meraih peringkat kelima setelah anggota boy band Bigbang, G-Dragon. Hal ini menjadi perstasi yang luar biasa mengingat umur boy band ini yang masih seumur jagung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepopuleran mereka bahkan dinilai telah menggeser para senior mereka seperti Super Junior (Suju) dan TVXQ. Menurut Ilgan Sport, ada beberapa bukti Exo terus menggeser kepopuleran senior mereka Suju dan TVXQ. Cara untuk mengukur kekuatan sebuah group adalah melalui penjualan album—dalam hal ini Exo—jelas telah melampaui senior mereka.

Album mereka Miracles in December telah dipesan 400.000 kopi secara preorder. Album mereka sebelumnya Xoxo mampu terjual 1.300.000 kopi yang telah jauh mengalahkan seniornya TVXQ yang hanya mampu menjual 300.000 kopi pada album mereka Mirotic. Lagu Exo, Christmas Day dan First Show selalu berada di puncak chart mengalahkan para seniornya.

TVXQ memiliki penggemar besar di Jepang, dan Super Junior yang memiliki penggemar dari seluruh penjuru dunia, sedangkan Exo memiliki keduanya. Jadwal kerja mereka pun luar biasa. Salah satu perwakilan SM Entertaiment mengatakan, “Popularitas Exo di Cina sudah berada di kelas atas, tapi karena mereka baru mengeluarkan satu album mereka terkendala untuk melakukan konser dunia, kini setelah mengeluarkan album kedua, barulah mereka bisa melakukan konser dunia.”

Hits mereka Wolf dan Growl memberikan pengaruh besar pada penjualan album yang mampu menjual hampir 1 juta kopi. Popularitas mereka yang tak hanya di negara mereka tapi juga di kancah internasional merupakan suatu prestasi yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya