SOLOPOS.COM - Kim Soo Hyun (Soompi.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagai aktor Korea Selatan yang tengah berada di puncak ketenaran, Kim Soo Hyun, 26, tak pernah lupa menyalurkan isi pundi-pundi uangnya kepada siapapun yang tengah membutuhkan. Begitu pula saat terjadi musibah tenggelamnya Kapal Feri Sewol di Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Uang senilai Rp3,3 miliar itu disumbangkan selebritas Korean Popular (K-Pop) itu kepada korban tragedi Sewol. Bukan pujian yang Kim Soo Hyun terima, di jagat maya para netizen justru mengkritik aksi dermawannya itu. Kok bisa?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Kamis (24/4/2014), Kim Soo Hyun menyumbang uang tunai senilai 300 juta won kepada pihak sekolah Danwon. Sebagaimana diketahui siswa dari sekolah Danwon merupakan korban terbanyak dari tragedi Kapal Feri Sewol. Kim Soo Hyun meminta agar uang yang ia berikan itu digunakan untuk membuat seremonial bagi para siswa yang meninggal dunia serta diberikan kepada anggota keluarga korban, teman-teman, serta guru korban.

Bukannya mendukung, beberapa netizen justru menganggap jumlah yang diberikan Kim Soo Hyun terlalu berlebihan. Mereka menyuarakan rasa tak setuju setelah membandingkan angka yang diberikan oleh selebritis lainnya melalui situs Internet. Mereka menilai sebagai seorang selebritis Kim Soo Hyun seharusnya dapat lebih bijaksana ketika memberikan sumbangan agar tak terlihat lebih menonjol dibandingkan dengan selebritas lainnya.

“Menyenangkan memang melihat Anda ikut menyumbang. Tapi apakah Anda tidak terlalu berlebihan? Ryu Hyun Jin bahkan hanya menyumbang 100 juta won (Rp1,1 miliar). Anda tidaklah bijaksana. Walaupun Anda memiliki banyak uang, menyumbang 100 juta won adalah hal yang cukup, seharusnya Anda melihat apa yang dilakukan oleh orang lain,” ujar salah seorang netizen sebagaimana dikutip Soompi, Kamis (24/4/2014)

Penggemar Kim Soo Hyun yang merasa tak terima dengan komentar pedas yang dialamatkan kepada idola mereka pun langsung menyerang balik. Bagi mereka, tindakan dermawan Kim Soo Hyun sudah sangat tepat dan layak dilakukan. Bagi siapapun yang mengkritik jumlah uang sumbangan merupakan suatu bentuk cara merusak reputasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya