SOLOPOS.COM - Poowar (Ji Yong Hwan) dan IU (Koreaboo)

IU dilecehkan secara seksual oleh seorang Youtuber.

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Lee Ji Eun (IU) akan mengambil jalur hukum kepada seorang Youtuber Korea Selatan karena dituding telah melakukan pelecehan seksual terhadapnya. Tak hanya itu Youtuber bernama akun Poowar (Ji Yong Hwan) juga meninggalkan komentar tak pantas kepada IU.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajemen IU, Fave Entertainment mengumumkan akan mengajukan gugatan terhadap Poowar karena terlalu sering mengganggu IU di beberapa video yang diunggahnya. Poowar adalah Youtuber dengan 200.000 subscriber yang sangat terkenal di Korea Selatan.

Ekspedisi Mudik 2024

Poowar dituding menciptakan saluran khusus yang digunakan untuk membuat komentar bernada seksual terhadap IU. Sebagian besar videonya kini telah dihapus. Awalnya terdapat video yang dinilai sangat vulgar.

Sebagaimana dilansir Koreaboo, Rabu (12/4/2017), Poowar mendapat sebuah pertanyaan. “Apakah kau suka IU atau menganggapnya sebagai anjing peliharaan?”. Poowar pun menjawab, “tentu saja aku suka IU. Seekor anjing tak bisa memberikanku seks, tapi IU bisa. Hidup adalah tentang seks, apakah kau mengerti?.” Komentar itulah yang membuat fans geram dan tentunya agensi yang menaungi IU.

Saat Fave mengumumkan akan mengajukan gugatan, Poowar justu menanggapinya dengan santai. “Aku bisa dituntut oleh agensi IU. Ini akan menjadi suatu kehormatan jika IU mengajukan gugatan kepadaku. Aku dapat bertemu IU di ruang sidang,” ucapnya.

Fave Entertainment tak tinggal diam, mereka akan terus mengejar siapapun yang telah melecehkan artisnya. “Baru-baru ini kami mendapat pemberitahuan dari Youtuber yang sering membuat komentar pelecehan kepada IU. Kami akan terus memantau nama-nama pengguna yang membuat komentar berbahaya,” ucap Fave Entertainment.

Poowar akhirnya menjelaskan alasannya di video terbarunya. Ia mengatakan apa yang dilakukannya tidak salah karena itu adalah gayanya saat di Youtube. Ia mengaku hanya bercanda dan tidak serius. Ia pun meminta maaf atas videonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya