SOLOPOS.COM - BAJU KOREA-Koleksi baju Korea dipajang di risanda Fashion Solo Grand Mall (foto atas) Pegawai Butik Banana Fashion Solo Square memperlihatkan koleksi baju ala artis Korea, Selasa (15/5). (Espos/Lutfiyah)

Bintang-bintang Korea Selatan kini jadi magnet bagi sejumlah kalangan khususnya remaja di Tanah Air. Tidak hanya akting, suara maupun tampangnya yang memukau, penampilan dan gaya mereka juga banyak membius remaja di Indonesia tak terkecuali Solo.
Tidak sedikit pula artis maupun penyanyi Indonesia yang mengikuti jejak bintang K-Pop dengan membentuk boyband maupun girlband ala Korea. Gaya, penampilan dan tren berbusana mereka pun banyak yang menyerupai artis Korea. Demam berbusana ala Korea misalnya tidak hanya menggejala di kalangan artis, para remaja, orang dewasa hingga ibu-ibu Indonesia juga tersihir mengikuti artis-artis Korea pujaan mereka. Apalagi, busana atau pakaian ala Korea memiliki model yang unik dan keren.
Booming K-Pop khususnya dalam segi tren fesyen juga merambah Solo. Beberapa butik maupun toko pakaian di Kota Bengawan banyak yang menjual busana ala Korea. Salah satunya Butik Banana Fashion di lantai I Solo Square. Butik tersebut banyak menjual pakaian ala Korea khususnya untuk perempuan.
Pegawai sekaligus kasir Banana Fashion, Ekna, mengakui dalam dua bulan terakhir, busana ala Korea semakin marak lantaran banyak konsumen yang mencari dan berminat membeli.
“Sejak booming K Pop banyak orang yang cari baju ala Korea. Seperempat dari produk kami yang terjual adalah baju Korea karena saat dipakai bagus, sementara baju harajuku Jepang sekarang kurang diminati,” ujarnya saat ditemui Espos, Selasa (15/5).

BAJU KOREA-Koleksi baju Korea dipajang di risanda Fashion Solo Grand Mall (foto atas) Pegawai Butik Banana Fashion Solo Square memperlihatkan koleksi baju ala artis Korea, Selasa (15/5). (Espos/Lutfiyah)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurutnya, busana ala bintang Korea banyak disukai karena modelnya unik, girlie dan unyu banget. Ciri lainnya umumnya memiliki warna yang mencolok atau cerah, mini, terbuka, banyak modifikasi serta motif dan warna bertabrakan.
“Umumnya yang mencari pakaian Korea perempuan, jadi kebanyakan baju Korea di sini untuk perempuan, yang mencari rata-rata usia 15 tahun sampai 23 tahun. Tapi konsumen usia 23 tahun sampai 30-an tahun juga ada yang mencari busana Korea ” katanya.
Busana ala artis Korea juga dijual Butik Risanda Fashion Solo Grand Mall (SGM). Baju Korea yang dijual butik di lantai I SGM itu laris sejak enam bulan lalu. Bahkan, dalam satu hari, butik tersebut mampu menjual tiga sampai lima potong baju ala Korea. Selain laris dijual langsung di butik, penjualan baju Korea juga laris melalui online.
“Demam K Pop sangat berpengaruh terhadap penjualan pakaian ala Korea. Yang beli rata-rata remaja, ada juga orang dewasa,” ujar pegawai Risanda Fashion, Yanti.
Metta Fashion SGM juga menyediakan baju Korea namun khusus untuk ibu-ibu. Berbeda dengan remaja, pakaian Korea ibu-ibu banyak didominasi aplikasi payet.
“Dalam sepekan kami bisa menjual hingga 10 potong baju,” ujar kasir Metta Fashion, Refi.
Soal harga, pakaian bergaya Korea di Banana Fashion mencapai Rp124.500 untuk model kemeja. Sementara model minidress mulai Rp219.000. Di Risanda Fashion, baju Korea seharga Rp100.000 hingga Rp350.000. Sedangkan di Metta Fashion, pakaian ala Korea Rp165.000 per potong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya