SOLOPOS.COM - Winger Bayern Munich, Arjen Robben. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Bayern Munich, Arjen Robben. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLO – Winger Bayern Munich, Arjen Robben, mengarisbawahi bahwa timnya akan menampilkan permainan menyerang seperti biasanya saat menghadapi Juventus pada perempat final leg kedua Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Kamis (11/4/2013) dini hari WIB. Meski saat ini Bayern di atas angin, pemain asal Belanda itu, menegaskan timnya tak akan menerapkan sepak bola negatif alias bertahan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam lawatan ke markas Juventus nanti, Bayern memang berada di atas angin. Ini tak terlepas dari hasil apik yang diraih The Bavarian, julukan Bayern, dengan meraih kemenangan 2-0 pada perempat final pertama di Allianz Arena, tengah pekan lalu.

Keunggulan ini membuat kans Bayern melaju ke fase selanjutnya lebih besar. Bayern tinggal membutuhkan hasil seri atau seandainya kalah tak kebobolan lebih dari dua gol untuk memuluskan langkahnya ke babak semifinal.

Kendati demikian, Robben menegaskan bahwa timnya tak akan bermain aman dan tampil hati-hati.

“Kami datang ke Turin untuk mencetak gol,” terang Robben. “Kami sadar betapa pentingnya gol tandang karena kami tidak kebobolan di kandang.”

“Bayern Munich tak hanya akan bertahan. Kami saat ini unggul 2-0, namun segala sesuatu bisa terjadi di sepak bola. Kami harus tetap fokus dan memainkan permainan kami sendiri,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Robben juga mengecilkan klaim yang baru-baru ini dilontarkan striker Juventus, Mirko Vucinic, bahwa akan terjadi ‘perang’ di leg kedua.

“Kata-kata itu sangat kecil hubungannya dengan sepak bola. Namun demikian, kami tahu apa yang diharapkan [dalam leg kedua],” ujarnya.

Pada leg pertama kesuksesan Bayern mengalahkan Juventus tak terlepas dari kemampuan menjaga pergerakan Andrea Pirlo. Dan tampaknya, hal itu akan kembali dilakukan The Bavarians pada leg kedua nanti.

“Pirlo adalah pemain kelas dunia. Pemain sepertinya selalu bisa melangkah lebih baik dalam laga leg kedua. Dia mungkin adalah pemain mereka yang paling penting, sehingga kami harus berhati-hati. Kami harus tetap mengawasinya,” pungkas Robben.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya