SOLOPOS.COM - Jusuf Kalla (JIBI/SOLOPOS/dok)

Jusuf Kalla (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA–Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla mengaku tidak takut dipecat sebagai anggota partai berlambang pohon beringin tersebut bila maju sebagai capres maupun sebagai cawapres dari partai lain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak apa-apa, tidak apa-apa. Selama kita tidak pakai Partai Golkar, tidak apa-apa, mau pecat 2 sampai 3 kali, tidak apa-apa, silahkan saja,” kata Jusuf Kalla menjelang seminar “Penguasaan Negara atas Blok-blok Migas Habis Masa Kontrak” di Gedung Nusantara V DPR, Selasa (17/7/2012).

Menurut mantan Wakil Presiden yang akrab disapa JK itu dirinya akan melihat perkembangan terkait adanya tawaran untuk menjadi calon presiden dari partai tertentu.

“Sampai sekarang, saya belum aktif di situ, lihat perkembangan nantilah,” ujarnya. JK mengakui dirinya sudah berbicara dan berkomunikasi dengan petinggi partai tertentu. Bahkan dirinya juga sudah berbicara mengenai kemungkinan menjadi calon wakil presiden dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Belum ada, Ya secara pribadi, kita banyak bicara, tapi tidak resmi. Kita lihat lah nanti,” ujarnya. Namun demikian dia mengapresiasi adanya keinginan masyarakat yang masih menilai dirinya layak sebagai capres.

“Terima kasih saja,” kata JK dengan bahasa diplomatis.

Nama tokoh nasional dari Indonesia bagian timur tersebut masuk daftar nama-nama yang diperhitungkan dalam capres dan cawapres pada Pemilu 2014 mendatang. Sebelumnya JK pernah maju sebagai capres berpasangan dengan Wiranto, namun kalah dalam Pemilu 2009.
Tidak saja lembaga survei, sejumlah tokoh parpol pun pernah menyebut-nyebut namanya sebagai capres potensial selaian Megawati sukarnoputri dan Prabowo Subianto. Demikian juga dalam di internal Partai Golkar namanya sering disebut-sebut sebagai tokoh paling populer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya