SOLOPOS.COM - Justin Bieber. (JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, SOLO-Justin Bieber menggelar konser secara metaverse untuk kali pertama. Konser tersebut merupakan hasil kerja sama bersama perusahaan hiburan virtual, Wave.

Konser metaverse Justin Bieber dilaksanakan pada 18 November 2021. Pada dasarnya, metaverse ini adalah dunia komunitas virtual tanpa akhir yang saling terhubung, di mana orang dapat bertemu, bekerja, dan bermain. Metaverse menjadi suatu istilah yang belum lama ini muncul dalam teknologi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam konser Metaverse itu Justin Bieber menyanyikan lagu dari album terbarunya, Justice, seperti Peaches, Lonely, dan Hold On. Meskipun tampilannya dapat dikatakan belum terlalu mulus, tapi konser ini menjadi obat kerinduan para fans dan penyanyi.

Baca Juga: Rekomendasi Film dengan Tokoh Santa Claus Ini Cocok Untuk Rayakan Natal

Para pengguna hanya membutuhkan headset realitas virtual, kacamata augmented reality, aplikasi pada smartphone, atau perangkat pendukung lainnya. Melansir dari EW, Kamis (23/12/2021), teknologi dari Wave memungkinkan penonton untuk terlibat langsung secara virtual dengan Justin Bieber. Penggemar memiliki kesempatan untuk tampil langsung di panggung bersama penyanyi selama momen-momen khusus secara real time.

Konsep dari konser ini menggabungkan teknologi gaming, real time motion capture, dan live musical performance. Dalam konser tersebut, JB berubah menjadi avatar digital dan menampilkan pertunjukan langsung secara penuh. Seperti pada video yang dibagikan oleh akun TikTok @musemediaid, terlihat avatar dari JB yang bernyanyi dengan para penggemar yang ikut serta bernyanyi.

Baca Juga: Meninggal Dunia, Nama Mbah Minto Trending di Twitter

Justin Bieber merupakan penyanyi pertama yang mengadakan konser metaverse. Masyarakat di Indonesia menunggu konser-konser metaverse selanjutnya dari para penyanyi Indonesia dan dunia!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya