top ear
Seorang warga Bonorejo, Nusukan, Banjarsari, Solo, berdiskusi dengan cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, 33, melalui virtual campaigne box, Sabtu (26/9/2020) sore. (Solopos.com/Kurniawan)
  • SOLOPOS.COM
    Seorang warga Bonorejo, Nusukan, Banjarsari, Solo, berdiskusi dengan cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka, 33, melalui virtual campaigne box, Sabtu (26/9/2020) sore. (Solopos.com/Kurniawan)

Jurus Kampanye Gibran di Masa Pandemi Covid-19: Sapa Warga Lewat Virtual Campaign Box

Begini cara Gibran menyapa warga selama masa kampanye di tengah pandemi Covid-19 menjelang Pilkada Solo 2020.
Diterbitkan Sabtu, 26/09/2020 - 18:30 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO – Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memiliki jurus jitu untuk berkampanye di masa pandemi Covid-19. Cawali nomor urut 1 ini meluncurkan virtual campaigne box alias kotak kampanye virtual.

Pada Sabtu (26/9/2020) sore pemuda yang berpasangan dengan Teguh Prakosa itu meluncurkan virtual campaigne box. Dengan alat itu Gibran bisa berkomunikasi dua arah dengan warga melalui layar televisi.

Kotak kampanye virtual yang menjadi jurus andalan Gibran adalah seperangkat teknologi informasi dengan jaringan Internet untuk komunikasi. Alat ini terdiri dari layar televisi, laptop, speaker, mikrofon, modem internal, hingga aki untuk bahan bakar pengganti listrik.

Video Viral Muda-Mudi Mesum di Alun-Alun Sragen

Perangkat tersebut disusun dalam sebuah kotak kayu dengan landasan yang diberi empat roda sehingga memudahkan untuk digerakkan. Dibutuhkan satu hingga dua operator untuk mendorong atau menggerakkan kotak virtual itu.

Selanjutnya kotak kampanye virtual digerakkan keliling kampung Bonorejo agar Gibran yang tampil di layar televisi plasma 49 inci bisa menyapa warga. Dalam kesempatan itu beberapa warga mencoba berinteraksi dengan Gibran.

Kendati tidak bisa bertemu langsung dengan Gibran, warga mengaku cukup lega lantaran bisa menyampaikan unek-unek mereka. Seperti yang disampaikan Darmadi, Ketua RT 004/RW 015 Bonorejo, Nusukan, kepada wartawan.

Viral Jalur Gowes Gadis Desa, Pesepeda Bisa Foto dengan Wanita Berkemben di Tepi Sungai

“Ya bagus lah. Kan ini untuk mencegah kerumunan karena kondisi sekarang sedang pandemi Covid-19,” tutur dia memuji kotak virtual yang menjadi jurus kampanye bagi Gibran.

Saat berdialog dengan Gibran dia menyampaikan sejumlah persoalan yang dihdapi warganya, salah satunya banjir rutin. Walau genangan air yang muncul tak berlangsung lama, menurut Darmadi warga tetap direpotkan dengan datangnya banjir saat musim penghujan.

Penuturan senada disampaikan Ketua RT 003/RW 015 Bonorejo, Bambang Kasiyono. Menurut dia kondisi pandemi Covid-19 saat ini menuntu kreativitas dari para calon untuk berinteraksi dengan warga.

“Sangat bagus ini untuk mengurangi kerumunan massa dan mencegah terjadinya penularan Covid-19,” urai dia.

Mayat Pria di Selokan Tawangmangu Ternyata Korban Tabrak Lari, Pelaku Berhasil Ditangkap

Gibran berjanji bakal mencatat semua keluhan dan masukan yang disampaikan warga saat menyapa lewat kotak virtual itu. Setiap masukan dan keluhan yang disampaikan warga akan dicarikan solusinya dalam waktu dekat agar bisa terselesaikan.

Gibran juga menyampaikan visi-misi dan program unggulannya membangun Solo lima tahun ke depan bila terpilih menjadi wali kota melalui kotak kampanye yang menjadi jurus andalannya itu.

“Prioritas saya adalah percepatan pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19,” terang dia.


Editor : Profile Chelin Indra Sushmita
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini