Juragan Tahu Asal Cokro Tulung Ini Kirim Bantuan Tahu ke Dapur Umum MDMC Klaten

Seorang juragan tahu asal Cokro, Kecamatan Tulung, Klaten, membantu memasok bahan makanan berupa tahu ke dapur umum milik MDMC.
Juragan Tahu Asal Cokro Tulung Ini Kirim Bantuan Tahu ke Dapur Umum MDMC Klaten

Solopos.com, KLATEN — Juragan tahu asal Cokro, Kecamatan Tulung, Suryo, mengirim bantuan berupa tahu ke dapur umum Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) di Kampung Mlinjon, Kelurahan Tonggalan, Klaten Tengah, Klaten, Rabu (28/7/2021).

Bantuan itu untuk membantu pengelola dapur umum dalam menyiapkan makanan siap saji ke sukarelawan di Klaten dalam masa pandemi Covid-19. Perwakilan Tahu Sehat Sari Cokro, Kecamatan Tulung, Marcel, mengatakan bantuan tahu yang dikirim itu merupakan produk Tahu Sehat Sari Cokro.

Tahu yang dikirim ke dapur umum, yakni tahu kuning dan tahu putih. Jumlah tahu yang dikirim mencapai puluhan bungkus plastik.

Baca Juga: PPKM Level 4, Dua Masjid Besar di Klaten Masih Masih Ditutup untuk Masyatakat Umum

“Tahu yang dikirim ke sini produk kami sendiri. Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Bantuan ini juga semoga dapat membantu masyarakat juga,” kata Marcel saat ditemui wartawan di Dapur Umum MDMC Klaten, Kelurahan Tonggalan, Klaten Tengah, Rabu (28/7/2021).

Di hadapan juru warta, Marcel mengatakan manajemen Tahu Sehat Sari Cokro juga pernah membantu warga Klaten yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing. Manajemen Tahu Sehat Sari Cokro membagikan secara door to door ke rumah warga isoman.

Baca Juga: Kompleks Makam Bupati Pertama Klaten Ternyata Sering Didatangi Peziarah Saat Malam Jumat

Bantuan Untuk Warga Isoman

“Sebelum mengirimkan bantuan ke sini, kami juga sudah memberikan bantuan ke warga isoman secara door to door. Kalau jumlah tahu yang sudah kami bagikan sebelumnya. Di antaranya kami kirimkan ke warga Tulung dan Klaten Utara,” kata Marcel.

Hal senada dijelaskan Koordinator Dapur Umum MDMC Klaten, Isnaini. Sejauh ini, 10 anggota MDMC Klaten sering terlibat meracik makanan untuk sukarelawan Covid-19.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Corona Cukup Tinggi, Ketua Satgas Covid-19: Soloraya Butuh Perhatian Khusus

Jauh sebelum mengirimkan makanan siap saji ke sukarelawan, tim dapur umum MDMC juga pernah memberikan bantuan ke warga pengungsian di lereng Gunung Merapi.

“Setiap hari, sayur dan lauk-pauk di sini bervariasi. Seperti hari ini, kami masak sayur kuning dan lele goreng [lengkap dwngan sambal]. Nanti sore, akan masak bakmi dan tahu. Ini dikirim ke SAR Klaten,” katanya.


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago