SOLOPOS.COM - Ilustrasi jenazah. (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KULONPROGO — Seorang pria lansia ditemukan meninggal di kamar mandi rumahnya yang berada di RT 01, RW 02, Dusun Beji, Kelurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulonprogo, pada Jumat (21/1/2022). Polisi masih menyelidiki untuk mencari penyebab kematiannya.

Kanit Reskrim Polsek Wates, AKP FX Langgeng Junaedi, mengatakan identitas pria yang ditemukan meninggal dunia tersebut adalah Sugianto, 63, warga Kota Jogja. Korban pertama kali ditemukan oleh kawannya yang bernama Sarjiman, 55, warga setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sarjiman sendiri yang merupakan teman korban bertugas sebagai anak kandang yang mengurus peternakan milik Sugianto. Kandang ini terletak di samping rumah Sugianto,” kata Langgeng pada Sabtu (22/1/2022) seperti dilansir Harian Jogja.

Baca Juga: Waspada! Kasus DBD di Kulonprogo Diprediksi Melonjak, Ini Penyebabnya

Dikatakan Langgeng, korban ditemukan oleh rekannya saat ingin mengurus kandang ayam milik korban. Sarjiman kemudian mengetuk-ngetuk rumah korban namun tidak ada jawaban.

“Saksi mau ketemu korban, tapi diketuk-ketuk [rumah korban] enggak keluar, kemudian inisiatif masuk karena pintu dalam kondisi tak dikunci, ternyata korban sudah dalam kondisi tergeletak,” ujar Langgeng.

Kedatangan Sarjiman sendiri pada waktu setelah ibadah jumatan. Sarjiman sendiri bertugas sebagai anak kandang yang mengurus peternakan milik Sugianto. Kandang ini terletak di samping rumah Sugianto.

Baca Juga: Uji Kir Kendaraan di Kulonprogo, Bayar Pakai Nontunai

“Kondisi korban saat pertama kali saya lihat adalah tengkurap. Awalnya tadi sekitar selesai jumatan itu saya mau ngasih obat ayam, lantas saya panggil kok tidak dijawab, langsung saya buka pintunya, sudah tidur di tempat itu tadi,” terang Sarjiman di lokasi yang sama.

Sarjiman kemudian berupaya untuk membangunkan korban. Namun, tidak ada respons dari korban. Akhirnya, Sarjiman memanggil warga untuk membantu mengecek tubuh korban. Belakangan diketahui korban sudah tak bernyawa.

Hingga kini polisi masih melakukan pendalaman guna mengetahui penyebab pasti kematian korban. Jasad Sugianto sendiri sebelumnya dievakuasi petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kulonprogo ke RSUD Wates untuk keperluan pemeriksaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya