SOLOPOS.COM - Gus Yahya (kedua dari kiri) calon Ketua Umum PBNU dalam Muktamar Lampung memaparkan visi dan misinya dalam agenda diskusi yang digelar pada Selasa (21/12/2021). (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Yahya Cholil Staquf dan Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi Syaikh Abdullatif bin Abdulaziz bertemu di Indonesia guna membahas citra Islam dunia.

“Forum ini mendiskusikan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menampilkan citra Islam yang indah dan cinta damai di mata dunia. Sangat penting sekali kami adakan agenda ini bersama, yaitu penyampaian pesan indah umat Islam ke dunia,” kata Gus Yahya dalam keterangan yang diterima di Jakarta Senin(28/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Syaikh Abdullatif dalam kunjungannya ke Indonesia bertemu dengan sejumlah tokoh, termasuk Gus Yahya dan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin.

Baca Juga: Gus Yahya Gandeng KPK, Ingin NU Bersih dari Korupsi

Sebelumnya, Syaikh Abdullatif juga bertemu dengan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam. Menteri Saudi itu juga menjumpai Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Pertemuan Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya membahas penguatan moderasi beragama serta penanganan gerakan ekstremisme di dunia.

Syaikh Abdullatif menyampaikan komitmennya dalam upaya penyebaran nilai-nilai moderasi beragama Islam serta terus memberikan pelayanan terbaik dalam rangka ibadah umat muslim di berbagai negara.

Baca Juga: Gus Yahya: Jangan Ada Lagi Perwakilan NU Jadi Presiden

Dia juga menyampaikan terima kasih atas undangan, kehangatan, dan keramahan dari masyarakat di Indonesia. Dia memuji perkembangan besar yang dicapai Indonesia di berbagai bidang.

Sejumlah perwakilan PBNU dan pejabat Kementerian Urusan Islam, Dakwah, dan Penyuluhan Arab Saudi turut hadir pula dalam pertemuan tersebut. Di akhir sesi, Syaikh Abdullatif dan Gus Yahya saling bertukar cenderamata dan berfoto bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya