SOLOPOS.COM - Pemain Chelsea Mason Mount merayakan golnya bersama Timo Werner ketika mereka memenangkan final Piala FA melawan Crystal Palace di Stadion Wembley, London, Inggris, 17 April 2022. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Solopos.com, JAKARTAChelsea bertekad revans setelah memastikan lolos ke Piala FA. Duel Chelsea versus Liverpool merupakan ulangan final Piala Liga musim lalu yang digelar di Stadion Wembley London, 27 Februari 2022.

Saat itu Chelsea kalah melalui drama adu penalti. Drama itu harus diselesaikan melalui adu penalti setelah kedudukan sama kuat 0-0 di waktu normal. Kepa Arrizabalaga gagal mencetak gol sehingga Liverpool menang 11-10 dan keluar sebagai juara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Gelandang Chelsea Mason Mount meminta rekan-rekan satu timnya memutus rangkaian kalah berturut-turut dalam final Piala di Stadion Wembley dan sekaligus membalas kekalahan final Piala Liga dari Liverpool ketika kedua tim bertemu lagi dalam final Piala FA nanti. Laga final Piala FA akan digelar di Stadion Wembley pada 14 Mei 2022.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala FA Malam Ini: Chelsea vs Crystal Palace

Mount mencetak gol kedua saat Chelsea menang 2-0 atas Palace di Wembley pada Minggu yang mengantarkan mereka ke final Piala FA ketiga berturut-turut. Chelsea memang harus melawan kutukan Stadion Wembley.

Sejak mengalahkan Manchester United untuk menjuarai Piala FA 2018, Chelsea seolah kena kutukan setelah kalah dari Leicester City dan Arsenal dalam dua tahun terakhir. Selain kalah adu penalti dalam final Piala Liga melawan Liverpool pada Februari dan Manchester City pada 2019.

“Sudah waktunya bagi kami memenangkan final di Wembley. Bagi saya sendiri sudah lima final di Wembley, lima final saya kalah,” kata Mount yang merasakan finis runner-up dalam tiga final domestik sejak masuk tim inti Chelsea pada 2019-2020.

Baca Juga: Tumbangkan Manchester City, Liverpool Tunggu Lawan di Final Piala FA

Pemain berusia 23 tahun itu juga bagian dari tim Inggris yang kalah dari Italia dalam final Euro 2020, dan dipinjamkan kepada klub Liga Championship Derby County ketika mereka gagal melawan Aston Villa dalam playoff promosi divisi dua Mei 2019.

“Sekarang kami harus menekan diri sendiri agar terus melangkah… Saatnya mendapatkan balasan kami,” sambung Mount seperti dikutip Reuters.

Chelsea dan Liverpool bertemu dalam final Piala FA dan Piala Liga dalam musim yang sama, setelah Arsenal dan Sheffield Wednesday melakukan hal sama pada 1992-1993.

Baca Juga: Final Piala FA Pertemukan Chelsea vs Liverpool 

Manajer Chelsea Thomas Tuchel yang merasakan tiga kekalahan dalam tiga final domestik sejak memimpin Stamford Bridge musim lalu, senang timnya bangkit setelah kalah 4-5 secara agregat 5-4 melawan Real Madrid dalam Liga Champions.

“Ini pekan yang sangat menguras fisik dan mental. Sungguh tak mudah bagi kami memainkan tiga pertandingan dalam tiga kompetisi berbeda,” kata Tuchel.

“Saya senang kembali menjadi bagian dari itu [final Piala FA]. Saya tidak bisa lebih bersemangat dan bangga karena ini kompetisi besar. Kami siap.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya