SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA—Jumlah stadion untuk Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia mungkin dikurangi. Hal itu dikatakan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan setelah PSSI menggelar pertemuan membahas kunjungan FIFA pada 8 Juni -17 Juni 2022 yang telah mengecek kondisi enam stadion di Indonesia.

Iriawan membahas persiapan Piala Dunia U-20 2023 bersama Kemenpora, Kemen PUPR, Kemenkes, Polri dan instansi terkait di Jakarta, Senin (29/8).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

“Kemungkinan ada pengurangan, tetapi kami berupaya agar tetap memakai enam stadion,” ujar Mochamad Iriawan di Lapangan Sepak Bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ajukan Pemain Naturalisasi untuk Piala Dunia U-20

Iriawan sendiri tidak memberitahukan stadion mana yang berpotensi tidak akan digunakan di Piala Dunia U-20 2023.

Yang pasti, kata purnawirawan polisi berpangkat akhir komisaris jenderal itu, semua stadion Piala Dunia U-20 2023 diminta FIFA untuk dibenahi terutama rumputnya. “Rumput stadion harus dikupas, termasuk GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta),” tutur Iriawan.

Di samping rumput, FIFA juga meminta perbaikan beberapa infrastruktur stadion. Selain itu, Iriawan mengatakan PSSI dan kementerian maupun instansi yang berkenaan dengan Piala Dunia U-20 2023 sudah membicarakan tentang berbagai aspek di luar sepak bola seperti keuangan, imigrasi dan keamanan.

Baca Juga: Timnas U-19 Dijadwalkan Lawan Persis Solo sebelum Kualifikasi Piala Asia U-20

“Itu sudah kami diskusikan. Kami mesti benar-benar bekerja keras,” kata Iriawan.

Piala Dunia U-20 2023 digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni. Turnamen ini akan diikuti 24 negara termasuk Indonesia sebagai tuan rumah.

 

Enam stadion yang sudah disiapkan untuk Piala Dunia U-20, sesuai Instruksi Presiden Nomor 8 tahun 2020 tentang Dukungan Penyelenggaran FIFA U-20 World Cup tahun 2021 (ditunda 2023), adalah:

Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta)

Stadion Jakabaring (Palembang)

Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung)

Stadion Manahan (Solo)

Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya)

Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar, Bali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya