SOLOPOS.COM - Ribuan pendukung Persija Jakarta yang tergabung dalam The Jakmania, mendukung tim kesayangan mereka dalam laga uji coba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022). (Antara/Aditya Pradana Putra)

Solopos.com, GIANYAR – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, memprediksi terjadi lonjakan suporter yang menonton langsung pertandingan Liga 1 2022/2023 di stadion akan cukup signifikan.

Ia mengatakan lonjakan itu bukti antusiasme para penonton sepak bola yang tidak pernah surut, mengingat mereka cukup lama tidak dapat menyaksikan pertandingan secara langsung karena pandemi Covid-19.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Piala Presiden yang kami adakan Juni-Juli 2022 itu sangat terlihat antusiasme penonton yang sudah tertahan lama, lebih dari 1 tahun atau tepatnya 18 bulan, dan pada saat dibuka penonton sangat membeludak, bisa dibilang di semua pertandingan terutama di kota-kota besar atau yang fansnya cukup besar,” kata Lukita dalam jumpa pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (23/7/2022).

PT LIB menyebut lonjakan jumlah penonton di Liga 1 2022/2023 bisa mencapai 2–3 kali lipat apabila mengacu pada Piala Presiden 2022. Lukita menilai itu menjadi tantangan tersendiri bagi PT LIB, sebagai penyelenggara kompetisi.

“Di BRI Liga 1 harus ditata betul karena antusiasme ini kalau ditahan juga bisa menjadi hal yang berisiko,” kata Lukita.

Baca Juga: PSIS Kehilangan Fokus dan RANS Telat Panas, Begini Kata Pelatih

Oleh karena itu, ia menyarankan suporter yang tidak mendapatkan tiket menonton secara langsung agar menyaksikan pertandingan melalui siaran televisi atau layanan live streaming yang tersedia, salah satunya di Vidio.com.

“Alhamdulillah, dengan adanya broadcasting (siaran langsung TV) atau channel-channel menonton itu tersalurkan. Jadi untuk yang tidak mendapatkan tiket, nonton saja jangan khawatir,” kata dia.

Lukita juga menyampaikan harapan ke depan Liga 1 dapat terselenggara sesuai jadwal dan tidak lagi tertunda.

Baca Juga: Menjelang Bali United Vs Persija, PSSI: Ada Peningkatan Kualitas Wasit

“Liga yang selama ini katanya jadwalnya suka berubah-ubah, sekarang bisa berjalan tepat waktu. Demikian semoga menjadi suatu kebiasaan ke depan bahwa kita bergairah kembali dengan adanya hadirnya penonton di pertandingan,” kata Lukita dikutip Antara.

Pembukaan BRI Liga 1 2022/2023 akan diwarnai dengan duel Bali United FC vs Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (23/7/2022) pukul 20.00 WIB atau pukul 21.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya